Frans BS Berpulang, Gugatan Sumantra Terancam Gugur

  • Whatsapp

Denpasar – Bertepatan dengan sidang putusan sela atas gugatan intervensi Hotel Mulia, dikabarkan Frans Bambang Siswanto (Frans BS) meninggal beberapa jam sebelum sidang digelar. Suasana duka kepulangan Frans BS sebagai penggugat Made Sumantra dalam kasus perdata ini terbawa sampai persidangan. Sisi lain, kelanjutan proses hukum gugatan perdata dilakukan almarhum Frans BS kemungkinan bisa gugur jika ahli waris tidak melanjutkan.

Ditemui wartawan usai putusan sidang sela di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Michael Anthony Wirasasmita, selaku pangacara almarhum Frans BS mengaku tidak bisa memberi keterangan. “Mohon maaf kali ini belum bisa ngasi keterangan,” ujarnya sembari berlalu, Kamis (8/8)

Muat Lebih

Pengacara Hotel Mulia, Harris Nasution mengatakan, bahwa pengacara almarhum Frans BS sempat berpendapat akan melanjutkan gugatan perdata ini melalui anaknya sebagai ahli waris. “Cuma ini kan baru sebatas pendapat. Bagaimana nanti kita ikuti saja,” terangnya.

Sementara Wayan Adimawan sebagai pengacara Sumantra selaku tergugat tidak mau berkomentar banyak. Pihaknya mengatakan bahwa persidangan kali ini sudah memasuki putusan sela dan permohonan intervensi dari Hotel Mulia dikabulkan majelis hakim.

“Tadi dapat kabar bapak Frans selaku penggugat meninggal dunia. Saya turut berduka cita. Karena ini suasana berkabung, saya tidak bisa berkomentar panjang lebar. Saya sebagai kuasa hukum Pak Sumantra berdoa, semoga amal ibadahnya diterima dan berangkat dengan tenang. Dan keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Adimawan.

Perlu diketahui, adanya gugatan intervensi dari Hotel Mulia dalam sidang kasus perdata ini lantaran sebelumnya terjadi gugatan pidana terhadap Sumantra.

Kabar berkembang, gugatan perdata ini diduga dilayangkan diam-diam ketika Sumantra menghadapi kasus pidana. Gugatan ini disinyalir untuk menggugurkan kemufakatan yang dibuat tim, tanggal 05 Mei 1993, saat itu diketuai I Nyoman Sugawa Kory.

Spekulasi lain, ketika gugatan perdata ini dimenangkan dalam putusan pengadilan, digadang-gadangkan pihak almarhum Frans BS akan ada hak atas lahan kini berdiri Hotel Mulia Nusa Dua Bali.

Pos terkait

loading...