Senin, 12 Agustus 2019 - 13:24 WIB

Kapolsek Busungbiu Serahkan Bingkisan Ke Warga Muslim

Buleleng – Hari Raya Idul Adha kali ini ada yang istimewa dirasakan warga Muslim Desa Adat Tista Busungbiu Buleleng Bali.

Disaat Hari Raya berlangsung, Kapolsek Busungbiu, AKP Made Agus Dwi Wirawan bersama jajaran datang dan bertemu warga Muslim Desa Adat Tista. Kedatangan Kapolsek, guna menyerahkan bingkisan untuk warga muslim, berupa kopiah, kerudung dan sandal, Minggu (11/7)

Made Agus Dwi Wirawan mengatakan, pemberian ini jangan dilihat besar atau kecil, terpenting adalah komunikasi dan saling menjaga hubungan antara masyarakat dengan pihak keamanan. Berharap, untuk selalu menghormati dan saling menghargai.

“Kalau hanya kopiah, kerudung dan sandal, masyarakat sangat mampu membeli, namun bingkisan ini adalah bentuk saling menghargai dan saling menghormati antara sesama,” ucapnya. Ditegaskan Made Agus, terpenting adalah tidak ada jarak antara masyarakat dengan polisi.

Setelah penyerahan bingkisan, Kapolsek menyaksikan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di Masjid Jabal Rahmah. Pun demikian, Kapolsek humanis ini menyambut baik bentuk toleransi antar umat beragama. Seperti tradisi ngejot kepada warga non Muslim.

“Saya bangga, toleransi antar umat beragama tetap terjalin, dengan begitu, persatuan dan kesatuan anak bangsa tetap terjaga. Kalau bukan kita memulai, siapa lagi, ” ajaknya.

Made Agus mengaku, kalau baru kali ini pihaknya menyaksikan pemotongan hewan kurban secara langsung. “Baru kali ini saya menyaksikan dari dekat pemotongan hewan kurban. Selama ini, saya hanya menyaksikan dari televisi,” imbuhnya.

Kapolsek secara langsung menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Tista, selama ini telah ikut membantu kepolisian menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan wilayah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Adat Tista Busungbiu, telah menjaga keamanan ini dengan cara saling menghargai, saling menghormati antar pemeluk agama,” disampaikannya kepada warga.

Sementara, hadiah atau bingkisan diberikan disambut baik warga Muslim di Desa Adat Tista. “Saya sangat berterima kasih kepada pak Kapolsek dan jajaran telah perduli dengan kami umat Islam,” ucap Sumarwoto, Ketua Ta’mir Masjid Jabal Rahmah.

Artikel ini telah dibaca 3906 kali

loading...
Baca Lainnya

Lihat, langkah tegas Gubernur Bali tolak Reklamasi Teluk Benoa

Denpasar – Gubernur Bali Wayan Koster meminta PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III segera menghentikan reklamasi...

26 Agustus 2019, 10:21 WIB

Dewa Alit Mudiarta : Izin Hotel Impiana Sudah Lengkap

Gianyar – Dalam melakukan sidak terhadap pembangunan Hotel Impiana Ubud pihak Dinas Perizinan Penanaman Modal...

22 Agustus 2019, 09:47 WIB

Investor Impiana Hotel Melanggar, Langkahi BWS Bali Penida

Denpasar – Adanya pembangunan senderan sempadan sungai dalam pembangunan Hotel Impiana Kedewatan Ubud, ditegaskan telah...

21 Agustus 2019, 08:59 WIB

Kapolsek Busungbiu Serahkan Bingkisan Ke Warga Muslim

Buleleng – Hari Raya Idul Adha kali ini ada yang istimewa dirasakan warga Muslim Desa...

12 Agustus 2019, 13:24 WIB

Harijanto Bos Kuta Paradiso Berkasus, Deejay Club Sengaja Ditutup

Denpasar – Deejay Club digadang-gadangkan juga milik Harijanto Karjadi, bos Kuta Paradiso setelah didera kasus...

9 Agustus 2019, 16:14 WIB

Frans BS Berpulang, Gugatan Sumantra Terancam Gugur

Denpasar – Bertepatan dengan sidang putusan sela atas gugatan intervensi Hotel Mulia, dikabarkan Frans Bambang...

8 Agustus 2019, 19:05 WIB

loading...