Mantap! Jelang Imlek, Polsek Panongan Gelar Rapat Koordinasi

  • Whatsapp

TANGERANG – Tahun Baru Imlek 2571/2020 sudah di ambang mata. Berbagai persiapan pun dilakukan, termasuk rapat koordinasi untuk menyambut kegiatan tahunan ini.

Bertempat di Aula Kantor Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten, Kapolsek Panongan AKP H. Nana Supriatna menggelar rapat koordinasi dengan para pengurus Vihara, klenteng dan Litang di wilayah hukum Polsek Panongan.

Muat Lebih

Hadir dalam kesempatan itu Kanit Binmas Iptu Muslim Sihotang, Kanit Sabhara Iptu Suhari, Kanit Intel Iptu Joko Risnanto, Ka Sub Sektor Citra Raya Aiptu R Adi P, Kepala Desa Ranca Iyuh Suherman dan Perwakilan Desa Ciakar Miki.

Dalam rapat tersebut disepakati bahwa perayaan atau ibadah Tahun Baru Imlek 2571/2020 akan dilaksanakan pada tanggal 24 -25 Januari 2020. Sedang 1 Februari 2020 dan 8 Ferbruari 2020 untuk perayaan Cap Gomeh.

“Para penanggung jawab atau pengurus Vihara, klenteng & Litang agar memberitahukan kepada pihak kepolisian dengan membuat surat. Hal itu berkaitan dengan waktu, rencana dan Lokasi serta jumlah jemaat yang akan melaksanakan kegiatan Imlek dan Cap Gomeh 2020,” ujar Kapolsek.

Nantinya, lanjut Kapolsek, Polsek panongan akan memberikan pengamanan dari kegiatan tersebut.

“Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, serta menjaga kamtibmas selama kegiatan berlangsung,” urai Kapolsek.

“Hal ini sesuai dengan arahan dan harapan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, di wilayah hukum Polsek Panongan terdapat 7 tempat untuk acara tersebut, yaitu Vihara Dhamma Bhakti Al, Vihara Aria Dipa Sena, Vihara Caga Sasana, Vihara Tian Hui, Klenteng Mandala Avalokiteswara, Litang Ciapus dan Klenteng Tey Seng Bio Al.

 

Pos terkait

loading...