Sabtu, 18 Januari 2020 - 18:42 WIB

Joss! Bangkitkan Semangat, Polresta Tangerang Gelar Upacara Kesadaran Nasional

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten rutin menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional setiap bulan. Seperti halnya pada Jumat 17 Desember 2020.

Sekitar 200 personil Polresta Tangerang mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Mako Polresta Tangerang, Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Sebagai Inspektur Upacara adalah Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani. Sedang Komandan Upacara adalah Kasubag Dalpres Akp Yono Taryono dan Perwira Upacara adalah Kasat Tahti Akp Abdul Muis Nasution.

Adapun peserta upacara terdiri dari 1 SST Gabungan Perwira, 1 SST Gabungan Staf, 1 Sst Sat Sabhara, 1 pleton Sat Polair, 1 SST Sat Lantas, 1 SST Sat Binmas, 1 SST Sat Intelkam, 1 SST Sat Reskrim, 1 SST Sat Resnarkoba dan 1 SST ASN Polresta Tangerang.

Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani dalam amanatnya menegaskan bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional bukan sekadar formalitas.

“Karena upacara ini memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang paling terbaik kepada masyarakat,” tegas Dedy.

Menurutnya, setiap aparatur negara termasuk para personel Polri hendaknya menyadari bahwa dalam dirinya telah melekat sumpah atau ikrar menjadi pelayan masyarakat.

Sehingga setiap persoalan yang muncul di masyarakat dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya, guna mewujudkan target  pelayanan yang prima.

Lebih dari itu, lanjutnya, setiap anggota Polri harus selalu berusaha meningkatkan kemampuan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Anggota polri harus menyadari bahwa adanya penyimpangan dalam praktik pelayanan kepada masyarakat adalah bentuk penghinaan kepada sumpah yang pernah sama-sama kita ucapkan,” urai Wakapolresta.

“Agar semua anggota dengan tulus mengamalkan tugas sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat. Hal ini sesuai dengan arahan dan harapan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 19144 kali

loading...
Baca Lainnya

Masyarakat Apresiasi Pembangunan Jalan Trans Papua

Oleh : Rebecca Marian Pembangunan di Papua sangat diapresiasi oleh masyarakat. Mereka merasa lebih maju...

25 November 2020, 20:04 WIB

Masyarakat Menolak Safari Habib Rizieq di Daerah

Oleh : Abdul Rahman Terjadi banyak penolakan terhadap safari ceramah yang akan dihadiri oleh Habib...

25 November 2020, 15:09 WIB

Hoax UU Cipta Kerja Hambat Pemulihan Ekonomi

Oleh : Alfisyah Dianasari UU Cipta Kerja lahir dengan banyak penolakan dari buruh dan masyarakat...

25 November 2020, 14:57 WIB

Pemerintah Pastikan Vaksin Covid-19 Halal

Oleh : Edi Jatmiko Sebentar lagi vaksin covid-19 akan diluncurkan di indonesia. Masyarakat tak perlu...

25 November 2020, 14:43 WIB

UU Cipta Kerja Bantu Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

Oleh : Alfisyah Dianasari Pemulihan ekonomi menjadi fokus pemerintah di masa pandemi. Memang tak hanya...

24 November 2020, 23:25 WIB

PT LIB Bertemu Kabaharkam Polri, Liga 1 dan 2 Siap Digelar Februari 2021

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menerima audiensi dari...

24 November 2020, 22:42 WIB

loading...