Pertemuan Bhayangkari, Kapolresta Tangerang Bicara Tentang Anak

  • Whatsapp

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi mengupas tentang permasalahan pada anak, Sabtu (18/1/2020).

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten saat memberi arahan pada pertemuan rutin Bhayangkari Cabang Kota Tangerang  di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Tigaraksa Jl. H. Somawinata, Kaduagung, Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Muat Lebih

“Orang tua jangan memaksakan sesuatu pada anak. Misalnya jangan memaksakan anak menjadi polisi jika merasa menjadi polisi itu berat,” tutur Ade Ary Syam Indradi.

Untuk para istri, lanjutnya, agar selalu menanamkan karakter anak agar menjadi sukses. “Agar menanamkan konsentrasi dalam belajar, tidak hanya melihat nilai saja,” ujar Ade Ary Syam Indradi.

“Tidak hanya mencari sekolah yang bagus, tapi juga sering di ajak ngobrol. Mumpung masih kecil sering di ajak ngobrol secara dewasa, mumpung masih kecil kan kosong memorinya,” sambungnya.

Pria ramah yang dikenal religius ini menambahkan, anak sukses itu berkat orangtua yang menanamkan kebaikan.

“Kita disuruh berfikir dan belajar dari kesalahan orang lain. Musuh hidup dalam diri kita yah kita sendiri dan yang bisa menolong diri kita ya diri sendiri untuk menuju kesuksesan,” urai Ade Ary Syam Indradi.

“Bagaimana cara belajar menolong diri sendiri, ya harus banyak menolong orang lain. Dari situ kita belajar,” sambungnya.

Menurutnya, Kapolresta memberikan arahan tersebut karena ingin anggotanya baik-baik saja di rumah. “Karna dampaknya agar baik di dalam pekerjaan dan tugasnya,” pungkas Ade Ary Syam Indradi.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Tangerang, Dita Kresna Aji dalam kesempatan tersebut mengisi materi, berbagi ilmu dan menjelaskan akan pentingnya menjaga Kesehatan Mulut dan Gigi.

Pos terkait

loading...