Selasa, 28 Januari 2020 - 10:43 WIB

Bupati Asahan Buka MTQN ke-51 dan Festival Seni Nasyid Tingkat Kecamatan Kisaran Barat

Kisaran – Bupati Asahan H Surya BSc hadir dan membuka langsung pelaksanaan MTQN ke-51 dan Festival Seni Nasyid Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat Tahun 2020 bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, di Jalan Kartini Kelurahan Sendang Sari, Selasa (28/01/2020).

Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini, semoga dapat menanamkan kesadaran untuk berprilaku sesuai nilai-nilai Al-Qur’an sekaligus menjaga dan menjamin kemurnian Al-Qur’an itu sendiri.

“Betapa agungnya nilai-nilai keimanan yang terkandung didalam Al-Qu’ran. Oleh karena itu, Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam ini selayaknya kita berkewajiban untuk mempelajari dan memahami secara mendalam isi dan makna yang terkandung didalamnya guna diamalkan serta dapat diaplikasikan dalam segala aspek kehidupan dengan sebenar-benarnya dalam mengarungi perjalanan hidup ini untuk menuju kehidupan yang hakiki diakhirat nanti,” ujar Surya.

Menurut Bupati, nasyid memiliki peran ganda yaitu sebagi wadah berkesenian dan media pencerahan. Nasyid diharapkan sebagai media kesenian akan mampu memenuhi sekaligus memacu kreatifitas masyarakat dan wadah menuangkan inovasi religi yang dapat dinikmati masyarakat.

“Kita berharap syair-syair yang dilanjutkan berfungsi sebagai sarana dakwa, mengajak masyarakat untuk melaksanakan ajaran agama sekaligus berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan masyarakat di Asahan,” ucap Surya.

Kepada seluruh kafilah yang berasal dari seluruh Desa/Kelurahan, yang mengikuti kegiatan ini, Bupati Surya mengucapkan terima kasih dan kepada para pemenang nantinya janganlah berbangga diri karena harus berjuang lagi di tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Bulan Februari dan nantinya diharapkan akan lahir duta-duta dari Kabupaten Asahan untuk selanjutnya mengikuti Musabaqah dan Festival Nasyid Tingkat Provinsi.

Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Barat, Effendi Siagian pada laporannya menyampaikan peserta yang mengikuti MTQN ke-51 dan Festival Seni Nasyid Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat Tahun 2020 ini berasal dari 13 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Sementara Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting SH MM mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Asahan pada pembukaan pelaksanaan MTQ ke-51 dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat Tahun 2020.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 1 kali

loading...
Baca Lainnya

PPK Pulo Bandring Serahkan Berkas 30 Calon Sekretariat PPS ke KPU Asahan

Asahan – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pulo Bandring, Kamis (19/03/2020) menyerahkan berkas calon Sekretariat...

19 Maret 2020, 16:53 WIB

Hari ini Asahan Expo Resmi Ditutup, Sekolah Juga Diliburkan Mulai Besok

Kisaran – Pameran Asahan Expo yang dilaksanakan di Lapangan Adhi Pradana Kisaran dalam rangka memeriahkan...

17 Maret 2020, 14:56 WIB

Panwaslu Lantik 10 Orang PPL se-Kecamatan Pulo Bandring

Kisaran – Panitia Pengawas pemilu (Panwaslu), Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, melantik 10 orang Panita...

14 Maret 2020, 14:14 WIB

Kapolres Minta Wartawan Bersinergi ciptakan Suasana Kondusif di Asahan

Kisaran – Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto meminta kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten...

12 Maret 2020, 21:00 WIB

Pimpinan OPD dan Camat di Asahan Teken Perjanjian Kerja 2020

Kisaran – Seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan para camat di Pemkab Asahan menandatangani...

9 Maret 2020, 14:40 WIB

Lantik Pengurus IDI, Ini Harapan Bupati Asahan

Kisaran – Pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Asahan masa bakti 2019-2022, tidak hanya...

5 Maret 2020, 20:13 WIB

loading...