Jumat, 20 Maret 2020 - 09:45 WIB

Cegah Virus Corona, Masyarakat Diimbau Tunda Urus Dokumen Kependudukan

Kisaran – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan Drs H Supriyanto MPd mengimbau masyarakat menunda keperluannya mengurus dokumen kependudukan ke Dinas Dukcapil jika tidak sangat mendesak. Imbauan ini dikeluarkan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kami mengimbau seluruh masyarakat yang tidak sangat urgen, untuk menunda dulu mengurus dokumennya ke Dinas Dukcapil,” kata Supriyanto saat dikonfirmasi, Jumat (20/03/2020).

Imbauan itu lanjut Supriyanto, menyikapi Surat Edaran Bupati Asahan Nomor : 800/1224 tanggal 19 Maret 2020, tentang pencegahan dan meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan serta masyarakat Asahan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan mengeluarkan surat himbauan.

Dijelaskan, dalam himbauan tersebut pihaknya menghimbau staff dan masyarakat menjaga jarak (Social Distancing), tidak saling bertemu dan tidak saling berkumpul.

“Kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang tidak urgen ataupun penting dimohon menunda pengurusan dokumen ke Dinas Dukcapil Asahan. Pelayanan hanya diberikan khusus kepada masyarakat yang betul-betul sangat membutuhkan,” katanya.

Dijelaskan lagi, dokumen kependudukan dilayani Disdukcapil Asahan saat ini berupa dokumen BPJS, rumahsakit dan dokumen masuk TNI-Polri.

“Jika tidak terlalu mendesak agar melakukan pengurusan dua atau tiga pekan ke depan atau di awal Bulan April. Untuk memahami himbauan tersebut kami menyediakan layanan informasi, dapat menghubungi WhatsApp 0822 8454 0009. Ayo kompak, bersama lawan Corona, tunda keluar rumah, tunda ke Disdukcapil,” pesannya.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 60 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...