Rabu, 20 Mei 2020 - 22:32 WIB

Gubernur Bali Serah Bantuan 2.500 Paket Sembako Bagi Keluarga NTT Flobamora

Denpasar – Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan bantuan secara simbolis untuk warga dari persatuan masyarakat NTT tergabung dalam ikatan keluarga besar Flobamora terdampak pandemik Covid-19. Bantuan berupa sembako ini diserahkan kepada perwakilan warga Flobamora di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, disiarkan melalui media sosial akun Facebook Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Rabu (20/5)

Informasi dapat digali bantuan diserahkan mencapai 2500 paket sembako. Berdasarkan rilis disampaikan Humas Provinsi Bali, terlaksananya kegiatan pemberian bantuan ini berkat kerjasama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dengan BUMN dan sektor perbankan bertujuan membantu meringankan beban masyarakat terdampak.

Gubernur Koster memastikan bahwa pemberian bantuan paket sembako berupa beras, minyak, telur, mie instan dan lainnya ini akan tepat sasaran.

“Kita berupaya agar bantuan semacam ini bisa mencakup komponen masyarakat Bali sama-sama terkena dampak dari Covid-19 ,” kata Gubernur Koster dalam rilisnya.

Pria yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini mengucapkan terima kasih kepada pihak BUMN yang menunjukkan komitmen dan kontribusinya dalam membantu masyarakat Bali.

“Kita berharap bantuan ini bisa betul-betul dimanfaatkan dengan baik, bisa membantu masyarakat di lapangan,” harapnya. “Bantuan ini merupakan sebuah gambaran bahwa semua komponen di Bali berupaya keras, bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19,” imbuhnya.

Sementara, CEO Pelindo III Regional Bali Nusa Tenggara I Wayan Eka Saputra menyebut pemberian bantuan secara simbolis ini merupakan upaya bersama BUMN yang juga tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19.

“Kami bersama-sama bergabung menjadi satu, membentuk posko di provinsi dan kabupaten/kota. Kami bersinergi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten.Kami ingin BUMN lebih punya peran dalam membantu masyarakat menghadapi Covid-19 ini,” terangnya.

Menurutnya, dari awal merebaknya pandemi Covid-19, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Provinsi Bali untuk memberikan bantuan mulai dari alat medis hingga bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat.

“Hari ini dengan Bapak Gubernur untuk sembako kami bersama PLN dan BNI memberikan sembako secara langsung kepada masyarakat Denpasar. Jumlahnya 700 paket sembako dari Pelindo, 300 paket dari PLN dan 1500 paket dari BNI, ditambah pihak Bank Mayapada sebanyak 1000 paket,” sebutnya. Dirinya juga menegaskan bahwa bantuan kali ini bukan pertama dan terakhir karena sebelumnya dan untuk ke depan masih akan terus bergulir.

Dalam kesempatan sama, Pimpinan BNI Kantor wilayah Denpasar I Made Sukajaya menyebut pihaknya sangat mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dalam mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 di Bali.

“Kami berharap virus covid-19 ini segera berakhir, apalagi kita lihat di Bali angka kasusnya semakin hari semakin menurun. Yang sembuh semakin meningkat, ini berkat kerja keras kita semua yang dipimpin bapak Gubernur,” kata Sukajaya.

Artikel ini telah dibaca 2644 kali

loading...
Baca Lainnya

Tak Gengsi dan Bertele, Anggota Dewan Ini Ternak Lele

Denpasar – Meski menjadi anggota DPRD Kota Denpasar, Ketut Sudana tidak gengsi bergulat dengan lumpur...

Ketut Sudana. (Deliknews.com)

2 Juli 2020, 23:02 WIB

Diadukan Kejati Bali, Buntut Tarik Kembali BLT Sudah Cair

Gianyar – Penarikan kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) sudah dicairkan terjadi...

Dewa Putu Sudarsana bersama Dewa Nyoman Oka (Kanan) saat mengadu ke Kejati Bali. (Deliknews.com)

2 Juli 2020, 09:54 WIB

Kuasa Hukum Korban Kasus Villa Kubu Yakin Eksepsi Terdakwa Ditolak

Denpasar – Kuasa hukum Ni Made Widyastuti Pramesti korban penganiayaan dilakukan Bos Villa Kubu Ciaran...

I Gusti Ngurah Artana, SH. (Deliknews.com)

30 Juni 2020, 18:41 WIB

Belum Beres ! Bau Busuk Dua Proyek Milik Disprindag Gianyar

Gianyar – Mangkraknya Dua Proyek milik Disprindag Kabupaten Gianyar terdiri dari gedung Industri Kecil Menengah...

Proyek Disperindag Gianyar mangkrak. (Deliknews.com)

29 Juni 2020, 10:14 WIB

Gung Widiada Minta Jaga Etik Moral Percaturan Politik

Denpasar – Politisi senior, AA. Ngurah Widiada akrab disapa Gung Widiada, berharap konflik internal terjadi...

Gung Widiada. (Deliknews.com)

28 Juni 2020, 18:39 WIB

Final ! MKGR dan SOKSI Bali Tolak Tegas RUU HIP

Denpasar – Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) bersama Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi...

Ketua MKGR Bali (baju hitam), Dr. I Wayan Subawa S.H, M.H., Ketua Dewan Penasihat SOKSI Bali, AA. Ngurah Rai Wiranata (baju putih/ dua kanan), Ketua Dewan Penasehat MKGR Bali, I Gusti Putu Wijaya (kiri), dan Wakil Ketua MKGR, Kusnandar. (Foto: deliknews.com)

27 Juni 2020, 13:30 WIB

loading...