Rabu, 20 Mei 2020 - 22:32 WIB

Gubernur Bali Serah Bantuan 2.500 Paket Sembako Bagi Keluarga NTT Flobamora

Denpasar – Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan bantuan secara simbolis untuk warga dari persatuan masyarakat NTT tergabung dalam ikatan keluarga besar Flobamora terdampak pandemik Covid-19. Bantuan berupa sembako ini diserahkan kepada perwakilan warga Flobamora di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, disiarkan melalui media sosial akun Facebook Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Rabu (20/5)

Informasi dapat digali bantuan diserahkan mencapai 2500 paket sembako. Berdasarkan rilis disampaikan Humas Provinsi Bali, terlaksananya kegiatan pemberian bantuan ini berkat kerjasama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dengan BUMN dan sektor perbankan bertujuan membantu meringankan beban masyarakat terdampak.

Gubernur Koster memastikan bahwa pemberian bantuan paket sembako berupa beras, minyak, telur, mie instan dan lainnya ini akan tepat sasaran.

“Kita berupaya agar bantuan semacam ini bisa mencakup komponen masyarakat Bali sama-sama terkena dampak dari Covid-19 ,” kata Gubernur Koster dalam rilisnya.

Pria yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini mengucapkan terima kasih kepada pihak BUMN yang menunjukkan komitmen dan kontribusinya dalam membantu masyarakat Bali.

“Kita berharap bantuan ini bisa betul-betul dimanfaatkan dengan baik, bisa membantu masyarakat di lapangan,” harapnya. “Bantuan ini merupakan sebuah gambaran bahwa semua komponen di Bali berupaya keras, bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19,” imbuhnya.

Sementara, CEO Pelindo III Regional Bali Nusa Tenggara I Wayan Eka Saputra menyebut pemberian bantuan secara simbolis ini merupakan upaya bersama BUMN yang juga tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19.

“Kami bersama-sama bergabung menjadi satu, membentuk posko di provinsi dan kabupaten/kota. Kami bersinergi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten.Kami ingin BUMN lebih punya peran dalam membantu masyarakat menghadapi Covid-19 ini,” terangnya.

Menurutnya, dari awal merebaknya pandemi Covid-19, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Provinsi Bali untuk memberikan bantuan mulai dari alat medis hingga bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat.

“Hari ini dengan Bapak Gubernur untuk sembako kami bersama PLN dan BNI memberikan sembako secara langsung kepada masyarakat Denpasar. Jumlahnya 700 paket sembako dari Pelindo, 300 paket dari PLN dan 1500 paket dari BNI, ditambah pihak Bank Mayapada sebanyak 1000 paket,” sebutnya. Dirinya juga menegaskan bahwa bantuan kali ini bukan pertama dan terakhir karena sebelumnya dan untuk ke depan masih akan terus bergulir.

Dalam kesempatan sama, Pimpinan BNI Kantor wilayah Denpasar I Made Sukajaya menyebut pihaknya sangat mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dalam mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 di Bali.

“Kami berharap virus covid-19 ini segera berakhir, apalagi kita lihat di Bali angka kasusnya semakin hari semakin menurun. Yang sembuh semakin meningkat, ini berkat kerja keras kita semua yang dipimpin bapak Gubernur,” kata Sukajaya.

Artikel ini telah dibaca 9107 kali

loading...
Baca Lainnya

Nikmat Kopi Hingga Nasi Gratis di Pojok Delapan Sudirman.

Denpasar – Hidangan menu khas dan nikmat Kopi Lumpur di kedai Pojok Delapan Sudirman wajib...

Live music grand opening Warung Pojok 8.

1 November 2020, 11:19 WIB

PORANG ! Tak Punya Dana, Dinas Pertanian Bali Siap Fasilitasi

Denpasar – Dinas Pertanian Provinsi Bali mengaku siap memfasilitasi warga memiliki lahan namun tidak ada...

Ir. Wayan Sunarta selaku Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Provinsi Bali.

22 Oktober 2020, 11:24 WIB

Gamang! Tahapan Mediasi GOR Bodong di Kelurahan Panjer

Denpasar – Terungkap dalam sebuah mediasi tahap dua di Kantor Kelurahan Panjer, ternyata bangunan Gelanggang...

Proses mediasi masalah GOR Pranitha Citarum Denpasar yang dikeluhkan warga.

15 Oktober 2020, 23:44 WIB

Antisipasi Ancaman Kamtibmas, Kompol Endang Tri Purwanto Datangi Puri Gerenceng Denpasar

Denpasar – Potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dan...

Foto: Kompol Endang Tri Purwanto (tengah) bersama Tokoh Puri Gerenceng AA. Ngurah Agung (kanan).

15 Oktober 2020, 20:52 WIB

Buat Tak Nyaman dan Tak Berizin ! Warga Kecam Pemilik GOR Citarum

Denpasar – Merasa tidak nyaman keberadaan bangunan Gelanggang Olahraga (GOR), sejumlah warga di bilangan perumahan...

Satpol PP Denpasar turun memeriksa GOR.

6 Oktober 2020, 21:21 WIB

BPN Denpasar Tak Dapat Diklarifikasi ! Bau Tak Sedap Semakin Kuat

Denpasar – Kejelasan siapa sebenarnya Nyoman Gede Alit, nama yang muncul disebut-sebut Badan Pertanahan Nasional...

BPN Denpasar.

6 Oktober 2020, 07:41 WIB

loading...