Sabtu, 23 Mei 2020 - 12:15 WIB

Dipuji, Ketua Pecalang Minta Jokowi ke Bali Lakukan Empati

Denpasar – Ketua Pecalang se-Bali alias Manggala Agung Pasikian Pecalang Bali, I Made Mudra meminta presiden Jokowi untuk terjun langsung memantau pos pantau CIVID-19 di Bali. Harapannya mengundang presiden, agar mengetahui fakta keadaan Pecalang bertugas di lapangan.

“Kami bertugas jaga tiga shif. Pagi, sore dan malam. Kalau saya bersama anggota berjaga di pos pantau satu Covid-19, Banjar Celagi Gendong, Jalan Gunung Batu Karu Denpasar. Cuma berbekal doa dan empati dari organisasi masyarakat, jika ada memberi kami sebungkus nasi di pos jaga,”

“Seperti sekarang jarang sudah, saya bawa bekal sendiri dari rumah. Hampir tiga bulan kami berjaga silih berganti. Tulus ‘ngayah’ bukan lupa baru dipuji, tetap waspada. Atas dasar kemanusian kami juga butuh empati dari presiden,” kata I Made Mudra di Denpasar, Sabtu (23/5)

Paling penting diharapkan Made Mudra kepada pemerintah adalah stasiun radio komunikasi yang bisa mengases seluruh Bali. Dikatakan, di masing-masing desa memang sudah dibangun numun bulum bisa di akses mengcoper seluruh Desa adat.

“Jika suatu saat stasiun ini bisa terlaksana sangat memudahkan kami para pecalang untuk melakukan komunikasi sampai tingkat Banjar Adat di Bali secara langsung,” terangnya.

Keadaan senada juga disampaikan Dr. A.A Ngurah Adhiputra , M.Pd selaku Sekretaris Satgas Gotong Royong Desa Adat Denpasar meminta presiden atas dasar kemanusian biar bisa berempati terutama kepada Satgas Desa Adat. “Semoga Pak Jokowi tidak sekedar memuji namun juga melakukan langkah untuk berempati atas dasar kemanusiaan,” harapnya.

Sementara A.A Ngurah Sunendra, S.H selaku Ketua Satgas Desa Adat Denpasar berharap pemerintah memikirkan skala lebih besar dalam penanganan pandemi. Tidak berpedoman pada semangat ‘ngayah’ Pecalang dan Desa Adat. Namun lebih pada upaya untuk memberi pendampingan tim medis dan pelatihan tenaga penyuluhan dari tenaga akademis.

Artikel ini telah dibaca 528 kali

loading...
Baca Lainnya

Tak Gengsi dan Bertele, Anggota Dewan Ini Ternak Lele

Denpasar – Meski menjadi anggota DPRD Kota Denpasar, Ketut Sudana tidak gengsi bergulat dengan lumpur...

Ketut Sudana. (Deliknews.com)

2 Juli 2020, 23:02 WIB

Diadukan Kejati Bali, Buntut Tarik Kembali BLT Sudah Cair

Gianyar – Penarikan kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) sudah dicairkan terjadi...

Dewa Putu Sudarsana bersama Dewa Nyoman Oka (Kanan) saat mengadu ke Kejati Bali. (Deliknews.com)

2 Juli 2020, 09:54 WIB

Kuasa Hukum Korban Kasus Villa Kubu Yakin Eksepsi Terdakwa Ditolak

Denpasar – Kuasa hukum Ni Made Widyastuti Pramesti korban penganiayaan dilakukan Bos Villa Kubu Ciaran...

I Gusti Ngurah Artana, SH. (Deliknews.com)

30 Juni 2020, 18:41 WIB

Belum Beres ! Bau Busuk Dua Proyek Milik Disprindag Gianyar

Gianyar – Mangkraknya Dua Proyek milik Disprindag Kabupaten Gianyar terdiri dari gedung Industri Kecil Menengah...

Proyek Disperindag Gianyar mangkrak. (Deliknews.com)

29 Juni 2020, 10:14 WIB

Gung Widiada Minta Jaga Etik Moral Percaturan Politik

Denpasar – Politisi senior, AA. Ngurah Widiada akrab disapa Gung Widiada, berharap konflik internal terjadi...

Gung Widiada. (Deliknews.com)

28 Juni 2020, 18:39 WIB

Final ! MKGR dan SOKSI Bali Tolak Tegas RUU HIP

Denpasar – Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) bersama Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi...

Ketua MKGR Bali (baju hitam), Dr. I Wayan Subawa S.H, M.H., Ketua Dewan Penasihat SOKSI Bali, AA. Ngurah Rai Wiranata (baju putih/ dua kanan), Ketua Dewan Penasehat MKGR Bali, I Gusti Putu Wijaya (kiri), dan Wakil Ketua MKGR, Kusnandar. (Foto: deliknews.com)

27 Juni 2020, 13:30 WIB

loading...