NTT  

92 KK Warga Desa Sikun Kembali Menerima BLT DD Desa

Malaka, NTT, deliknews- Pencairan Anggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLTDD) tahap II 2022, sebanyak Rp. 82. 800.000 yang dibagikan ke 92 KK penerima BLT yang tersebar pada 5 dusun di desa Sikun, Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka.

Dana BLT yang dicairkan itu, langsung dibagikan ke pihak penerima terhitung Rp. 300. 000/bulan selama 3 bulan. Yakni, April, Mey dan Juni, maka hak para penerima itu, Rp. 900.000/orang.

Kepala desa Sikun, Yerem Nahak nengatakan pada Media ini, bahwa pembagian  BLT Dana Desa tahap II 2022 yang dibagikan ke pihak penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap 92 KK itu, tidak ada hanbatan atau persoalan, karena pembagian yang dilakukan sudah sesuai dengan nama-nama penerima yang tersebar di beberapa dusun. Kata desa Sikun, Jumat (24/6/2022)

Ia juga menyatakan pembagian BLT selama ini didesa Sikun tidak pernah ada persoalan. Sebab pada prinsipnya Dana BLT itu untuk warga desa, sebagaimana dimamfatkan oleh keluarga pada masa pandemi. Walaupun tidak seutuhnya membatu kebutuhan hidup sehari-harinya, tetapi bisa menopang kebutuhan keluarga. Bebernya.

“Diharapkan kepada 92 kk warga penerima BLT itu, supaya menggunakan uang tersebut benar-benar sesuai dengan kebutuhan keluarga. Karena Bantuan ini bukan diperuntukan hal-hala yang diluar kebutuhan keluarga. Semisalnya digunkan untuk berjudi atau membeli minum keras(Miras)” harapan desa Sikun.

Bantuan BLT yang diterima oleh 92 KK tersebut sangat diharapakan Desa Sikun, agar warganya, jangan di gunakan uang tersebut untuk hal-hal yang diluar kebutuhan dalam rumah tangga.tutupnya.(Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.