Selasa, 13 Maret 2018 - 03:37 WIB

Ilustrasi/Pelantikan

Ilustrasi/Pelantikan

Empat Carateker Jatim Dilantik Gubernur

Surabaya – Gubernur Jawa Timur Soekarwo dijadwalkan melantik penjabat (Pj) Bupati empat daerah, masing-masing Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Sampang karena habis masa jabatan kepala daerahnya.

“Sampai hari ini ada empat bupati/wakil bupati yang sudah lima tahun menjabat,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Benny Sampirwanto ketika dikonfirmasi di Surabaya, Selasa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya hari ini dan disaksikan oleh seluruh unsur Forpimda kabupaten setempat.

Berdasarkan catatan Pemprov Jatim, berakhirnya masa jabatan empat bupati dan wakil bupati, yaitu Bupati Sampang 26 Februari 2018, Bupati Probolinggo pada 28 Februari 2018, Bupati Bangkalan 4 Maret 2018 serta Bupati Bojonegoro 12 Maret 2018.

“Para Pj Bupati yang dilantik adalah pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemprov Jatim,” ucap mantan Kepala Biro Administrasi Kerja Sama Setdaprov Jatim tersebut.

Usai pelantikan Penjabat Bupati, juga akan dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK dan Plt Ketua Dekranasda empat kabupaten tersebut oleh Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Nina Kirana Soekarwo.

Di Jatim, pada 27 Juni 2018 akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yaitu di 13 tingkat kabupaten, lima tingkat kota dan satu tingkat provinsi.

Rinciannya, Pilkada Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang dan Kabupaten Pamekasan.

Sedangkan, untuk Pilkada tingkat kota, yaitu Kota Probolinggo, Kota Malang, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Mojokerto, serta ditambah tingkat provinsi yaitu Pilkada Jatim.

Artikel ini telah dibaca 336 kali

loading...
Baca Lainnya

Polemik Wartawan VS Humas Pemprov Jatim. Sejumlah Jurnalis Mulai Menguak Dana Covid19

Surabaya – Polemik antara humas pemprov jatim dengan sejumlah wartawan nampaknya berbuntut panjang. Sejumlah jurnalis...

7 Mei 2020, 01:39 WIB

Miliki Belasan Pil Ekstasi, Dani Dituntut Sembilan Tahun Penjara

SURABAYA,- Pengadilan Negeri Surabaya menggelar sidang perkara narkoba dengan agenda tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum...

4 Mei 2020, 19:25 WIB

Bhakti Sosial KOGARTAP III /SBY Bagikan 750 Paket Sembako Ke Warga Bluru Kidul Sidoarjo

Sidoatjo – Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III Surabaya menggelar bakti sosial (baksos) sebagai bentuk kepedulian...

22 April 2020, 18:10 WIB

Jual Sabu Sabu dan Pil Ekstasi, Warga Kenjeran Divonis 5 Tahun Penjara

SURABAYA, – Abdul Harris Yusuf Kurniawan, (50) warga jalan Kenjeran Surabaya, akhirnya divonis 5 tahun...

21 April 2020, 23:12 WIB

Divonis 4 Tahun Penjara, DuaTerdakwa Narkotika Malah Menggoda Jaksa Penuntut Umum

SURABAYA – Pengadilan Negeri Surabaya akhirnya memutus 2 pengguna narkoba yaitu terdakwa 1 Yahya dan...

20 April 2020, 21:55 WIB

Peduli Dampak Corona, Warga Gading Indah Regency Surabaya Bagi Bagi Nasi Bungkus Dan Masker gratis

Surabaya – Bertempat di jalan raya kertajaya dan Jalan Manyar . Ibu ibu perumahan Gading...

15 April 2020, 17:14 WIB

loading...