Nasional

Empat Carateker Jatim Dilantik Gubernur

Surabaya – Gubernur Jawa Timur Soekarwo dijadwalkan melantik penjabat (Pj) Bupati empat daerah, masing-masing Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Sampang karena habis masa jabatan kepala daerahnya.

“Sampai hari ini ada empat bupati/wakil bupati yang sudah lima tahun menjabat,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Benny Sampirwanto ketika dikonfirmasi di Surabaya, Selasa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya hari ini dan disaksikan oleh seluruh unsur Forpimda kabupaten setempat.

Berdasarkan catatan Pemprov Jatim, berakhirnya masa jabatan empat bupati dan wakil bupati, yaitu Bupati Sampang 26 Februari 2018, Bupati Probolinggo pada 28 Februari 2018, Bupati Bangkalan 4 Maret 2018 serta Bupati Bojonegoro 12 Maret 2018.

“Para Pj Bupati yang dilantik adalah pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemprov Jatim,” ucap mantan Kepala Biro Administrasi Kerja Sama Setdaprov Jatim tersebut.

Usai pelantikan Penjabat Bupati, juga akan dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK dan Plt Ketua Dekranasda empat kabupaten tersebut oleh Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Nina Kirana Soekarwo.

Di Jatim, pada 27 Juni 2018 akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yaitu di 13 tingkat kabupaten, lima tingkat kota dan satu tingkat provinsi.

Rinciannya, Pilkada Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang dan Kabupaten Pamekasan.

Sedangkan, untuk Pilkada tingkat kota, yaitu Kota Probolinggo, Kota Malang, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Mojokerto, serta ditambah tingkat provinsi yaitu Pilkada Jatim.

The post Empat Carateker Jatim Dilantik Gubernur appeared first on Metro Surabaya.

Tags

Related Articles