Sepakbola

Jerman resmi Tersingkir dari Piala Dunia

Kazan – Secara mengejutkan, Korea selatan membuat timnas Jerman tersingkir dari Piala dunia 2018 setelah kalah 2-0.

Dalam pertandingan yang dihelat di Kazan Arena pada Kamis 27 Juni 2018 malam WIB, Jerman sejatinya tampil menekan sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Timo Werner, Thomas Muller, hingga Mesut Ozil mengancam pertahanan Korsel.

Akan tetapi sejumlah peluang yang didapat oleh Jerman tersebut gagal menjadi gol. Justru Korsel yang mampu keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0 atas Jerman melalui gol yang dicetak oleh Kim Young-Gwon dan Son Heung-Min.

Kekalahan tersebut pun memaksa Jerman harus angkat koper lebih awal dari Piala Dunia 2018. Pasalnya pasukan arahan Joachim Low itu gagal bersaing dengan Meksiko serta Swedia untuk mewakili Grup F untuk melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Mengetahui kondisi tersebut membuat pelatih Korsel, yakni Shin Tae-yong, memberikan komentarnya. Ia mengaku sangat bahagia dengan perjuangan anak-anak asuhannya itu. Pasalnya Tae-yong sendiri mengakui hampir tak ada kesempatan bagi Korsel untuk meraih kemenangan atas Jerman.

“Jerman adalah juara bertahan, dan merupakan tim peringkat satu, jadi saya berpikir tentang kesalahan apa yang dapat mereka lakukan karena mereka mungkin berpikir bisa mengatasi kami. Saya pikir kami bisa menggunakan situasi itu sebagai strategi terbalik dan ini tepat memukul mereka pada sasaran yang tepat,” tutupnya.

Related Articles