Sepakbola

Rumor pensiun Ronaldo, Ini harapan Pelatih Portugal

Sochi – Hasil minor harus didapat oleh Timnas Portugal ketika melakoni babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Melawan Uruguay, A Selecao das Quinas –julukan Portugal– harus puas menyudahi pertandingan dengan kekalahan 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Fisht pada dini hari tadi WIB, Portugal sejatinya bermain sangat dominan sejak menit awal. Namun mereka kesulitan untuk bisa menembus rapatnya pertahanan Uruguay.

Hingga akhirnya Uruguay pun mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan via dua gol yang dicetak oleh Edinson Cavani tepatnya pada menit 7 dan 62. Sementara gol balasan Portugal mampu dicetak oleh Pepe pada menit 55.

Kekalahan atas Uruguay itu membuat Portugal harus mengubur dalam-dalam impian mereka mengulangi prestasi Spanyol beberapa tahun lalu, yaitu jadi juara Piala Dunia setelah berhasil menjuarai Piala Eropa.

Kegagalan Portugal tersebut juga membuat masa depan megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, menjadi tanda tanya. Banyak yang percaya bahwa Ronaldo bakal segera mengumumkan dirinya pensiun dari Portugal dalam waktu dekat ini.

Mengetahui kondisi tersebut membuat juru taktik Portugal, yakni Fernando Santos, memberikan pendapatnya. Santos sangat berharap bahwa rumor pensiunnya Ronaldo dari Portugal tidak benar. Sebab Portugal masih membutuhkan kontribusi Ronaldo di ajang-ajang besar lainnya.

“Saya tegaskan bahwa Cristiano masih bisa memberikan banyak hal untuk sepakbola, terutama untuk negaranya. Akan ada turnamen penting pada September (UEFA Nations League), dan saya berharap Cristiano terus bersama kami untuk membantu para pemain muda berkembang,” ucap Santos, seperti disadur dari Soccerway, Minggu (1/7/2018).

Related Articles