Sepakbola

Brazil tunjukkan kapasitas juara Piala Dunia

Samara – Pertandingan pada malam ini yang tesaji di stadion Samara Arena, babak pertama berakhir imbang antara Brasil melawan Meksiko, Senin (2/7/2018).

Brasil memecah kebuntuan dari Aksi brilian Willian memecah pertahanan Meksiko dan sang winger mengirimkan bola ke tengah dimanfaatkan dengan didorong Neymar di depan gawang 1-0 untuk Brasil, pada menit ke-51.

Brasil pintar membaca situasi, mereka tidak memaksakan menyerang total ketika kondisi tidak mendukung. Sebaliknya, saat para pemain Meksiko di luar posisi tim Samba mendorong banyak pemain ke depan.

Gempuran Brasil berlanjut di babak kedua. Mereka langsung mendapatkan kesempatan lewat aksi Philippe Coutinho. Tendangan kerasnya sudah menyasar gawang, tetapi Ochoa dengan sigap kembali menyelamatkan gawang El Tri .

Ancaman demi ancaman mulai hadir untuk gawang Meksiko selanjutnya, disambut dengan pergantian tepat oleh pelatih Juan Carlos Osorio. Jonathan dos Santos masuk lapangan dan eks gelandang Barcelona mampu menghadirkan sedikit perlawanan.

Usai menggantikan Coutinho, Roberto Ferminho akhirnya mencetak gol pertama kalinya untuk Brasil sejak Oktober 2016 melawan Bolivia. Berkat assist dari Bintang El-Barca Neymar mampu diteruskan dengan baik . Unggul 2-0 di menit ke-88, seiring Tite menarik keluar Willian dan memasukkan Marquinho demi memperketat pertahanan.

Sampai Peluit panjang dibunyikan wasit Brasil melangkah ke perempat-final Tim Samba berhasil menunjukan kapasitas sebagai Tim unggulan Piala Dunia 2018 Rusia .

loading...

Related Articles