Regional

Kondisi Jembatan Rusak Parah, Warga Gampong Matang Lawang Harap Perbaikan

Aceh Utara – Kondisi jembatan di Gampong (desa) Matang Lawang kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Aceh perlu segera dilakukan perbaikan. Pasalnya, fasilitas tersebut merupakan akses penghubung satu-satunya dengan gampong Matang Lawang dan Gampong Alue Ie Tarek yang juga sejumlah gampong lainnya.

Geuchik Matang Lawang didampingi Kaur Pembangunan, Jafarullah kepada media ini, Rabu (11/07) mengatakan sejak beberapa tahun terakhir ini kerusakan terlihat. Pihak desa beberapa kali melakukan perbaikan seadanya dengan memasang batang kelapa, namun langkah tersebut masih sangat kurang.

“Dengan hanya saja hal tersebut tidak bisa mencegah kerusakan seperti sekarang ini. Terlebih, kerusakan dari hari ke hari semangkin parah,” ujarnya.

Dia berharap kepada pemerintah, untuk segera melakukan perbaikan. Karena karena keberadaan jembatan tersebut sarana penghubung sangat penting bagi warganya dengan desa-desa lain yang melintas di jembatan ini. 

“Atas kerusakan ini bisa membahayakan pengguna jalan, terutama anak sekolah, para petani bahkan harus mencari jalan alternatif yang berjarak sekitar 2 km,” sebutnya.

Menurutnya,  pihak Pemerintahan Gampong telah beberapa kali mengajukan permohonan perbaikan Jembatan Matang Lawang ini kepada pemerintahan daerah dan instansi terkait, namun sampai saat ini belum ada realisasi.

“Semoga secepatnya jembatan Matang Lawang  ini dapat diperbaiki agar tak lagi menghambat jalur transportasi beserta sebagai penunjang perekonomian warga sekitar,” pungkasnya. (*)

Related Articles