Regional

Polres Aceh Utara Gelar Peringatan HUT. Bhayangkara 2018

Aceh Utara, Peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 di peringati Polres Aceh Utara, Propinsi Aceh dengan mengangkat tema ”Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019”  yang berlangsung di halaman Mapolres, Rabu (11/07/2018) pagi.

Sementara itu Kapolres Aceh Utara, AKBP.Ian Rizkian Milyardin,S.IK bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 dan Komandan Upacara dipimpin oleh Kasatlantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha,S.IK. Dalam upacara tersebut dihadiri Bupati Aceh Utara, H. M. Thaib, Dandenpom I / IM Lhokseumawe an. Letkol Cpm Suharto, Pabung Kodim 0103 / Aceh Utara Mayor Cba Jumin, Kabag Ren Polres Aceh Utara an. Kompol Eliadi, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara an. Mulyadi CH, Pasi Intel Lanal Lse an. Mayor Laut ( T ) M. Ridwan, Kasipidum Kejari Aceh Utara Fahmi SH, Kepala Rutan Lhoksukon Yusnal SH. Danki 4 / B Sampoinit an. Iptu Tomy S. Siregar, Unsur SKPK Kab. Aceh Utara, unsur Toga dan Tomas Kecamatan Lhoksukon, Perwira Jajaran Polres Aceh Utara serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara Kapolres Aceh Utara membacakan amanat Presiden RI menjelaskan saat ini Kepolisian sedang di hadapkan dengan tantangan tugas yang semakin berat. Dimana persoalan sosial kemasyarakatan semakin dinamis sebagai dampak globalisasi situasi keamanan dalam negeri akan semakin diwarnai dengan kejahatan konvensional.

“Kejahatan akan diwarnai dengan kejahatan konvensional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan yang berimplikasi kontinjensi. Gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan akan semakin berkembang dan moder. Selain itu tuntutan dan harapan masyarakat semakin meningkat,” kata dia.

Menghadapi kondisi ini Polres  Aceh Utara harus semakin peka dan responsif. Pihaknya meminta seluruh personil untuk terus menerus meningkatkan reformasi secara menyeluruh di kelembagaan dan perilaku personil harus lebih profesional.
 
“Sehingga tingkat kepercayaan masyarakat meningkat terhadap institusi kita dalam melaksanakan tugas,” tambahnya.
Kapolres mengatakan, bahwa peringatan HUT Bhayangkara bukan sekedar menjadi perayaan tetapi juga sebagai momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanan tugas dan fungsi polisi. Khsususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Kita semua telah menyaksikan berbagai prestasi dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan, keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba pengungkapan kasus menjadi perhatian publik lainnya,”tuturnya.

Pelaksanaan upacara berjalan lancar, aman dan khidmat, selanjutnya penyerahan hadiah kepada peserta lomba pos keamanan lingkungan (Poskamling) teladan diwilayah hukum Polres Aceh Utara. (*)

Related Articles