Regional

Murid SDN 6 Sawang Juara Lomba Bercerita

Aceh Utara. Althafunnisa dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 6 Sawang tampil sebagai pemenang lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Aceh Utara tahun 2018. Lomba yang dilaksanakan Dinas perpustakaan dan Kearsipan (Dispusar) Kabupaten Aceh Utara selama dua hari sejak tanggal 10 – 11 Juli  itu diikuti  20 peserta.
Sedangkan juara kedua, Raisya Nabila dari SD Negeri IT Madani Lhoksukon.dan juara ketiga, Intan Dara Phonna dari SD Negeri 2 Lapang. Untuk juara harapan diraih oleh Nazila dari SDN 9 Lhoksukon.
Kepada pemenang diberikan hadiah berupa trophy, paket sertifikat plus uang tunai. Hadiah diserahkan Kadis. Pusar Aceh Utara, Kepala bidang, Kepala seksi dan dewan juri.
Peserta yang meraih juara pertama dalam lomba bercerita yang diselenggarakan Dinas PUSAR Aceh Utara, akan mewakili Kabupaten Aceh Utara mengikuti ajang serupa untuk tingkat Provinsi Aceh, di Banda Aceh dalam waktu dekat ini.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Utara, Drs.Amir Hamzah didampingi ketua panitia, Saiful kepada media ini, Kamis (12/07/2018) berharap lomba bercerita dapat membangun budaya membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal semisal cerita-cerita daerah.”Salah satunya dengan menanamkan minat baca sejak dini dengan cerita dan budaya lokal yang ada,”terangnya. (*)

Related Articles