Senin, 16 Juli 2018 - 02:44 WIB

Olahraga-Olahraga Ini Jadi Senjata Ampuh Usir Depresi

Banyak yang berpikir olahraga hanya bisa menyehatkan badan saja. Padahal kenyataannya, olahraga juga bisa membantu menjaga kesehatan pikiran dan menghindarkan Anda dari depresi. Bagaimana bisa? Sebab saat tubuh aktif bergerak, produksi hormone edorfin yang bisa membuat Anda lebih bahagia juga akan meningkat. Hal ini membantu membuat mood lebih stabil dan juga menghindarkan Anda dari stres maupun depresi.

Lalu olahraga seperti apa saja yang bisa dijadikan cara menenangkan pikiran dan menghindari depresi? Simak informasinya berikut ini:

Yoga

Olahraga satu ini memang sudah terkenal ampuh menjaga kesehatan pikiran. Melalui yoga, Anda memiliki kesempatan untuk bermeditasi dan lebih dekat dengan diri sendiri. Ketenangan dan rasa fokus akan dihasilkan, membuat Anda merasa lebih percaya diri dan optimis dalam menjalani segala sesuatu. Yoga juga tergolong olahraga murah yang bisa dilakukan kapanpun dan di manapun. Bahkan Anda yang masih baru melakukannya juga tidak akan kesulitan karena saat ini ada begitu banyak video panduan yoga yang tersebar di YouTube.

Peregangan

Stretching alias peregangan memang bukan termasuk jenis olahraga. Namun kegiatan ini jelas melibatkan aktivitas fisik dan memiliki manfaat yang sama besarnya dengan olahraga itu sendiri. Aktivitas satu ini bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda yang bekerja dengan duduk selama seharian penuh. Meregangkan tangan, kaki, punggung, pinggang, bisa membuat otot-otot terasa lebih nyaman dan percayalah hal itu juga akan berdampak pada ketenangan pikiran Anda.

Jalan cepat

Saat terlibat perdebatan sengit dengan rekan kerja dalam rapat di kantor, segeralah keluar sejenak dan lakukan jalan cepat mengelilingi blok. Anda bisa menjadikan minimarket terdekat sebagai tujuan jalan cepat atau bisa juga pergi ke taman yang ada di sekitar kantor. Berjalan cepat tak hanya baik untuk kesehatan fisik, namun juga membantu melampiaskan rasa marah dan panik. Setelahnya Anda memang akan merasa lelah, tapi juga lega dan jauh lebih baik.

Mulai sekarang, tapi perlu takut dengan yang namanya stres. Anda bisa melakukan olahraga-olahraga ringan tersebut untuk mengusir stres.

Artikel ini telah dibaca 82 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Bina Komunitas Jadi Pelopor Pelaksanaan Protokol Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membina komunitas masyarakat untuk menjadi...

22 September 2020, 14:36 WIB

Rencana Aksi Unras Dibatalkan, Polsek Balaraja Gelar Apel Konsolidasi

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten menggelar apel konsolidasi pengamanan penyampaian pendapat...

22 September 2020, 14:31 WIB

Polsek Tigaraksa Semprot Disinfektan dan Bagi Ratusan Masker ke Ponpes Al Falah

TANGERANG – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang...

22 September 2020, 14:26 WIB

Cegah Covid-19, Personel Polresta Tangerang Diberi Extra Fooding

TANGERANG – Berbagai upaya dilakukan oleh jajaran Polresta Tangerang Polda Banten dalam menjaga stamina para...

22 September 2020, 13:50 WIB

Kurang Dari 24 Jam Polsek Bukit Batu Ungkap Identitas Mayat Mr X

Palangka Raya – Kepolisian Sektor Bukit Batu berhasil mengungkap identitas mayat Mr. X yang ditemukan...

22 September 2020, 00:31 WIB

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

loading...