Aceh Utara, Dalam Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018, Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara, Propinsi Aceh menggelar sosialisasi narkoba kepada ratusan orang, Senin (16/07/2018) di GOR Gp.Cot Girek Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara.
Diikuti oleh 200 orang lebih, terdari dari Geuchik, kadus, ketua pemuda, perwakilan masyarakat dan siswa – siswi sekolah di kec.Cot Girek yang seluruhnya berjumlah lebih kurang 200 orang, dan juga dihadiri Kapolsek Cot Girek, Danramil Cot Girek dan Camat Cot Girek.
Pada sesi tanya jawab menggerakan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat yang sehat  tanpa narkoba. Mendapatkan hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari nara sumber
 
“Kegiatan ini memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat tentang bahaya narkoba. Untuk itu sebagai bentuk upaya pencegahan tentang bahaya narkoba oleh semua elemen masyarakat sebelum terjerumus,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP.Ian Rizkian Milyardin,S.IK melalui Kasat Resnarkoba, AKP.Ildani,SH.
Dia menyimpulkan, bahwa dari sesi tanya jawab dapat diambil kesimpulan bahwa peserta telah mengerti dan paham akan dampak serta bahaya narkoba.
“Hasil sosialisasi ini seluruh peserta bersedia menjadi agen agen anti narkoba dan bersedia bekerja sama dengan Aparat Kepolisian untuk memberantas narkoba,” katanya.
Salah seorang, Muhammad Amin,S.Pd.I sangat mengapresiasi kepada Sat Resnarkiba Aceh Utara, dan juga dihadiri Kabag Ops polres Aceh Utara merupakan putra asli Cot Girek yang telah memberikan sosialisasi tersebut kepada para siswa-siswi serta masyarakat tentang bahaya narkoba.
 
“Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan akan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta informasi tentang bahayanya narkoba bagi para pelajar dan masyarakat akan bahaya dari narkoba,”ujarnya. (*)