Selasa, 31 Juli 2018 - 18:55 WIB

Inilah Upaya PT Bintang Toedjoe-BNN Perangi Narkoba di Kalangan Remaja

JAKARTA – PT Bintang Toedjoe selaku anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) mendukung langkah Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menjadikan generasi muda Indonesia produktif yang bebas Narkoba.

Komitmen memerangi narkoba di kalangan remaja, diwujudkan dalam kerjasama yang ditandatangani Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan dengan Deputi Pencegahan BNN, Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN dan Deputi Rehabilitasi BNN, Selasa (31/7/2018).

“Kami mendukung BNN dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujar Simon Jonatan usai penandatanganan kerjasama di factory PT Bintang Toedjoe, Pulogadung Jakarta Timur.

“Bintang Toedjoe dan BNN punya visi misi yang sama, yakni memerangi narkoba dan menyehatkan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan konkret Bintang Toedjoe yang segera digulirkan bersama adalah pemberdayaan masyarakat pasca rehabilitasi BNN.

“Kami arahkan pada kegiatan positif, dengan memberikan pelatihan berkelanjutan seperti penanaman jahe merah. Mulai dari proses pemberian benih hingga budidaya. Nantinya kami garansi hasil panennya dibeli kembali oleh Bintang Toedjoe,” urai Simon.

Diharapkan dengan keterampilan menanam jahe merah dan menghasilkan produk yang bisa dijual akan membuat pecandu narkoba tidak terjun atau terjerumus lagi.

Sementara itu BNN mengapresiasi langkah kerjasama yang ditempuh Bintang Toedjoe. Deputi Pencegahan BNN Ali Johardi menyambut itikad baik dan dedikasi Bintang Toedjoe, mendukung langkah BNN menjadikan generasi mudah bebas narkoba dengan cara melalukan kegiatan yang produktif.

“Untuk saudara kita yang sudah terlanjur jadi pecandu, diadakan kegiatan yang menghasilkan agar mereka tak lagi ke arah narkoba. Ini untuk mengurangi dan menurunkan pasar supaya tidak membeli narkotika. Semoga ini bisa berkelanjutan,” pungkas Ali Johardi.

Kerjasama PT Bintang Toedjoe – BNN diakhiri dengan peninjauan fasilitas factory yang menghasilkan produk berbahan jahe merah, yaitu Komix Herbal dan Bintang Toedjoe Masuk Angin (Bejo).

Produk ini dikembangkan melalui budidaya dengan petani Indonesia, bahan baku dihasilkan dari alam Indonesia sehingga standar kualitas produksi sangat terjamin.

Untuk mempercepat proses pembenihan atau budidaya jahe merah, Bintang Toedjoe telah membangun laboratorium kultur jaringan, hasil kerjasama dengan Universitas Surabaya (Ubaya) dan Hanbang Bio Co Ltd Korea.

Artikel ini telah dibaca 183 kali

loading...
Baca Lainnya

Gilimanuk Jebol, Gung De: Petugas Harusnya Malu Sama Pecalang

Denpasar – Diduga sejumlah warga pendatang dari zona merah tanpa membawa persyaratan dan warga pendatang...

Ilustrasi (Foto: net)

31 Mei 2020, 09:07 WIB

Appsindo Minta Pemerintah Segera Realisasikan Anggaran Stimulus Pada UMKM

JAKARTA – Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Appsindo) menyebutkan bahwa pandemi virus Corona atau Covid-19...

13 Mei 2020, 21:29 WIB

Polemik Wartawan VS Humas Pemprov Jatim. Sejumlah Jurnalis Mulai Menguak Dana Covid19

Surabaya – Polemik antara humas pemprov jatim dengan sejumlah wartawan nampaknya berbuntut panjang. Sejumlah jurnalis...

7 Mei 2020, 01:39 WIB

Miliki Belasan Pil Ekstasi, Dani Dituntut Sembilan Tahun Penjara

SURABAYA,- Pengadilan Negeri Surabaya menggelar sidang perkara narkoba dengan agenda tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum...

4 Mei 2020, 19:25 WIB

Bhakti Sosial KOGARTAP III /SBY Bagikan 750 Paket Sembako Ke Warga Bluru Kidul Sidoarjo

Sidoatjo – Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III Surabaya menggelar bakti sosial (baksos) sebagai bentuk kepedulian...

22 April 2020, 18:10 WIB

Jual Sabu Sabu dan Pil Ekstasi, Warga Kenjeran Divonis 5 Tahun Penjara

SURABAYA, – Abdul Harris Yusuf Kurniawan, (50) warga jalan Kenjeran Surabaya, akhirnya divonis 5 tahun...

21 April 2020, 23:12 WIB

loading...