Sepakbola

Timnas U-23 Bakal serang Taiwan lewat sektor sayap

Jakarta – Timnas U23 bakal berusaha mengoptimalkan sektor sayap saat menghadapi Timnas Taiwan dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga pada Minggu (12/8).
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 Bima Sakti mengaku sudah mempelajari permainan Taiwan. Ia menilai Taiwan merupakan tim yang bagus.

“Kami akan mencoba untuk banyak bermain di bagian sayap karena permainan mereka cenderung bertahan, mereka sempit ketika bermain bertahan. Mereka selalu rapat bermain di tengah dan kami harus membongkarnya dengan bermain di sayap untuk melakukan crossing dengan cepat,” kata Bima di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (11/8)kemarin.

Bima menilai Taiwan punya organisasi permainan yang bagus. Selain itu Taiwan juga memiliki motivasi yang baik dalam bertanding.

“Ini yang menyebabkan mereka bisa menahan imbang Palestina,” ucap Bima.

Sebelumnya, Taiwan sudah lebih dahulu menjalani laga perdana mereka dalam Asian Games 2018. Tim asuhan Tsai Shang-ming tersebut mendapat satu poin setelah bermain tanpa gol lawan Palestina di Stadion Patriot Candrabhaga pada Jumat (10/8).

Melihat laga perdana Taiwan, Bima tanpa ragu memuji performa penjaga gawang Taiwan.
“Kiper mereka bagus, oleh sebab itu coach Luis Milla bilang hati-hati dengan pemain belakang mereka. Dan mereka punya pemain depan yang bagus. Ada nomor 9 Lee Hsiang-wei, 10 Chen Chao-an. Hati-hati, pemain kami harus tetap fight lawan mereka,” ucapnya menambahkan.

loading...

Related Articles

Close