Sepakbola

Meninggalnya Suporter Persija, Wakil Ketua Asprov PSSI DKI JAKARTA, Aldi Karmawan Angkat Bicara

JAKARTA, Deliknews.com – Meninggalnya suporter saat pertandingan antara Persib melawan Persija membuat Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta angkat bicara.

Aldi Karmawan sangat menyayangkan kejadian tersebut, bahwa nilai sepakbola itu sebagai alat pemersatu bangsa

“Sepakbola itu alat pemersatu bangsa bukan untuk pemecah belah, kami Asprov PSSI DKI JAKARTA sangat berduka atas meninggalnya Haringga Sirila oleh pendukung Persib Bandung alias Bobotoh,” ucap Aldi Karmawan di Jakarta, Senin (24/9).

Aldi juga menambahkan, bahwa kasus ini sangat mencoreng persepakbolaan Indonesia ini.

“Asprov PSSI DKI berbela sungkawa. Sepak bola haruslah menyatukan, bukan sebaliknya. Kami mengecam oknum pelaku, sekaligus mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri. Kita percayakan penyelesaian kasus ini kepada pihak yang berwenang,” ungkap Aldi Karmawan.

Korban bernama Haringga Sirila (23) asal Cengkareng, Jakarta Barat, itu meninggal dunia di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018), pukul 13.00 WIB.

Korban meninggal dunia sebelum laga Persib Bandung vs Persija berlangsung. Menurut keterangan kepolisian, ada seseorang yang dikejar massa di luar Stadion GBLA, tepatnya di area parkir gerbang biru. Orang-orang tersebut berteriak bahwa pemuda yang dikejar adalah pendukung Persija Jakarta.

Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso. Namun, massa mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda-benda lainnya sehingga korban meninggal dunia

Meninggalnya pendukung Persija Jakarta tentu menyisakan duka mendalam bagi publik. Tentu banyak masyarakat yang menyayangkan aksi kekerasan tersebut hingga menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

Aldi juga berharap, kepada PSSI Pusat dalam hal ini harus tegas memberikan sanksi kepada Team yang supporternya terlibat dalam kejadian tersebut.

“Bahwa management team dalam hal ini harus bertanggung jawab atas tindakan pelatih, pemain dan supporternya dalam melakukan setiap pertandingan pertandingan yang berlangsung,” tutup Aldi.

loading...

Related Articles