Sepakbola

Asprov PSSI DKI menggelar Workshop Liga Soeratin U-17

JAKARTA, Deliknews.com – Piala Soeratin merupakan turnamen kompetisi sepakbola di Indonesia yang diperuntukkan bagi pemain yang berusia 18 tahun ke bawah.

Nama Soeratin tersebut diambil dari nama depan mantan ketua umum PSSI yang pertama yaitu Soeratin Sosrosoegondo.

Bersama ini Asprov PSSI DKI yang selama ini konsen pada kompetisi di usia dini, akan segera menggelar kompetisi Piala Soeratin U17 diperuntukkan bagi pemain sepakbola yang berusia 17 tahun ke bawah pada Oktober 2018

Aldi Karmawan selaku Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta berharap, bahwa dari menggelar Kompetisi ini Asprov DKI dapat mencetak bibit bibit pemain muda di DKI Jakarta yang dapat membawa nama DKI Jakarta di kancah nasional maupun international

“Saya harap Konida DKI dan Pemprov DKI dalam hal ini dapat serius untuk mensupport kami di kegiatan kegiatan wajib di Asprov DKI khususnya Pembinaan usia muda di U13 – U15 – dan U-17,” ungkap Aldi di Jakarta, Senin, (15/10).

Dalam hal ini masalah yg paling krusial adalah sarana dan prasarana lapangan maupun kwalitas rumput yg sangat minim sekali di wilayah DKI Jakarta.

“Sebagai perbandingan kita lihat saja negara tetangga kita Thailand yg jauh mempunyai fasilitas sarana prasarana yg mumpuni bahkan mereka sudah dapat menggelar kompetisi nya menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR), demi menunjang kinerja wasit. VAR ibarat sebuah mata tambahan bagi wasit,” tutup Aldi.

loading...

Related Articles