Jual beli jabatan, Bupati Cirebon ditangkap KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra menjadi salah satu pihak yang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Eks kader PDIP yang juga merupakan doktor bidang ilmu pemerintahan ini disebut terkait dugaan suap jual beli jabatan di wilayahnya.

“Terkait dengan jual beli jabatan,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Rabu (24/10). Selain Bupati, enam orang lainnya ditangkap dalam operasi senyap itu.

Belum ada keterangan lengkap dari KPK soal OTT ini maupun konfirmasi dari pihak Bupati soal dugaan itu.

Sunjaya Purwadisastra adalah pria asli Cirebon kelahiran 1 Juni 1965. Ia tercatat memiliki seorang isteri, Wahyu Tjiptaningsih, dan empat orang anak.

Sejak jenjang SD hingga SMA, ia bersekolah di wilayah Kabupaten Cirebon yakni SD Negeri Beberan, SMP Negeri Palimanan, dan MAN Babakan Ciwaringin. Namun, pada jenjang sarjana Sunjaya memilih bersekolah di Jakarta yakni STIA YAPPAN Jakarta untuk jenjang S-1, kemudian Magister Manajemen STIE Jakarta untuk jenjang S-2.

Selain itu, ia meraih Magister Sains Universitas Indonesia untuk jenjang S-2. Sunjaya juga disebut sempat menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) UI, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *