Bali

Sabtu, 27 April 2019 - 22:24 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Caleg PDI-P Dipanggil Bawaslu, Diduga Politik Uang

Buleleng – Pelaporan politik uang terduga dilakukan oknum calon legislatif (caleg) Luh Sri Seniwi dari partai PDI Perjuangan ditanggapi serius badan pengawas pemilu (Bawaslu) Buleleng.

Berapa kali dipanggil, namun politikus perempuan ini mangkir. Beredar kabar, Ketua DPC PDI-P Sawan ini beralasan sedang berada di luar daerah.

Menurut Ketua Bawaslu Buleleng, Putu Sugi Ardana,S.H, M.H, pemanggilan dilakukan lantaran telah dilaporkan dan disebut namanya melakukan politik uang di masa tenang pada wilayah dapil 2 Sawan.

“Sesuai dengan rekomendasi Sentra Gakkumdu nama-nama yang muncul tersebut akan diundang untuk memberikan klarifikasi seperti nama Luh Sri Seniwi,” terangnya, Sabtu (27/4)

Katanya, saat dilaporkan tim Nasdem, Gede Sarjana alias Loteng tertangkap tangan membagikan uang kepada warga mengaku di suruh Luh Sri Seniwi. Nama tokoh ini santer disebut terduga memberikan uang untuk meraup suara dalam pencoblosan.

Diakui, pihaknya telah melayangkan undangan terhadap Seniwi-red namun tidak hadir. Dikatakan, bersangkutan masih berada di Lombok dalam tugas kunjungan kerja. Keadaan ini diungkap bisa dimaklumi jika benar lantaran tugas negara.

” Ini tetap praduga tak bersalah, tetapi karena bersangkutan mengaku tugas ke Lombok kita maklumi. Ya, tidak apa, tapi tetap harus bisa datang ke kantor untuk memberikan klarifikasi,” ketusnya.

Penjelasanya Bawaslu Buleleng, berharap keterangan dari Ketua DPC PDI-P Sawan Luh Sri Seniwi sangat dibutuhkan dalam penanganan laporan politik uang diduga dilakukan di Desa Sudaji dapil 2 Sawan.

Artikel ini telah dibaca 288 kali

Baca Lainnya
loading…