Kamis, 23 Mei 2019 - 23:35 WIB

Pemkab Asahan Beri Bantuan Rp10 Juta untuk Masjid Nurul Hasanah

Kisaran – Tim Safari Ramadan khusus Pemkab Asahan yang di pimpin Plt Bupati H Surya berjanji akan memberikan bantuan uang sebesar Rp10 juta kepada Masjid Nurul Hasanah, Kamis malam (23/5/2019).

Bantuan dana itu diberikan atas kesepakatan tim safari ramadan untuk membiayai operasional kegiatan syiar Islam di bulan suci Ramadan dan pembangunan masjid Nurul Hasanah yang berlokasi di Dusun II Desa Sei Halim Hasak, Kecamatan Sei Dadap.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati yang datang didampingi Sekda Taufik ZA dan sejumlah kepala OPD ini juga memberikan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa serta bantuan uang tunai dan sajadah kepada BKM Masjid Nurul Hasanah yang diterima langsung oleh Ketua BKM Bapak Karsimin.

“Saya berharap dengan bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan oleh BKM Masjid untuk pembangunan Masjid Nurul Hasanah dan keperluan lainya,”pesan Surya.

Camat Kecamatan Sei Dadap, Amiruddin Marpaung SH mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah datang ke Masjid Nurul Hasanah Dusun II Desa Sei Alim Hasak Kecamatan Sei Dadap dalam rangka safari ramadhan khusus Pemerintah Kabupaten Asahan pada saat ini.

Dirinya mengatakan bahwa kedatangan tim safari ramadan khusus di Masjid Nurul Hasanah ini dapat menjadi suatu motivasi bagi jamaah Masjid Nurul Hasanah untuk dapat meningkatkan amal ibadahnya kepada Allah SWT.

Diakhir kegiatan, para jamaah tarawih di berikan tausiyah agama oleh Al Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung MSi yang mengatakan hindari sifat sombong yang ada pada diri kita, karena sifat sombong ini merusak keimanan pada diri kita.

“Maka dari itu momentum Bulan Ramadan ini, marilah kita jadikan sebagai pengendali sifat-sifat sombong yang ada pada diri kita,”tutupnya. (Jamal)

Artikel ini telah dibaca 403 kali

loading...
Baca Lainnya

Pemkab Asahan Ramah Tamah Bersama Veteran

Kisaran – Demi menjaga silaturahmi antara para Veteran pejuang kemerdekaan dengan pemerintah. Pemerintah Kabupaten Asahan...

15 Agustus 2019, 20:01 WIB

Beri Pemahaman Penggunaan Obat, Dinkes Asahan Gelar Sosialisasi Gema Cermat

Kisaran – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan menggelar sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat (Gema...

15 Agustus 2019, 19:52 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 727 KIA Perdana Kepada Pelajar SMP

Kisaran – Sebanyak 727 pelajar SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 2 Kisaran menerima perdana...

15 Agustus 2019, 19:46 WIB

Plt Bupati Asahan Kukuhkan 42 Anggota Paskibra

Kisaran – Sebanyak 42 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Asahan resmi dikukuhkan. Pengukuhan ditandai...

15 Agustus 2019, 19:39 WIB

Pemkab Asahan Gelar Bakti Sosial HUT RI ke-74

Kisaran – Pemerintah Kabupaten Asahan lakukan bakti sosial kepada 70 siswa Madrasah Diniyah Awalliyah (MDA)...

15 Agustus 2019, 19:33 WIB

Hewan kurban Sembelihan Pemkab Asahan Capai 143 ekor

Kisaran – Terdata sebanyak 143 hewan kurban disembelih Pemkab Asahan pada Idul Adha 1440 Hijriah...

11 Agustus 2019, 17:27 WIB