Rabu, 27 Mei 2020 - 08:54 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Pemerintahan dan Camat Kecamatan Kisaran Timur, meninjau kesiapan penyaluran sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Gudang Kargo Komp. Terminal Madya Kisaran, Rabu (27/05/2020).

Disela kunjungannnya, Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan maksud kunjungan hari ini adalah untuk memastikan penyaluran sembako bantuan Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan baik dan dapat tersalur sesuai jadwal yang direncanakan.

“Kita sudah cek bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara, dan harapan kita bantuan tersebut harus bisa selesai penyalurannya pada Hari Jumat mendatang, serta harus sesuai dengan jumlah dan berat yang diterima masyarakat Asahan,” ucap Surya.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan kepada penyalur bantuan, untuk memastikan jumlah yang diserahkan sesuai dengan paket bantuan baik timbangan maupun jumlahnya. Untuk itu Bupati berharap kepada Pihak Kepolisian dan Kodim 0208 yang turut mengawasi penyaluran bantuan agar memperhatikan ini dengan baik.

“Dari hasil pengecekan timbangan maupun jumlah bantuan pada hari ini, Alhamdulillah masih sesuai, tapi yang kita cek hanya sampel. Untuk pengecekan lebih lanjut perlu bantuan dari rekan Kepolisian dan Kodim dalam mengawasinya,” tegas H Surya.

Bupati juga menyampaikan, apabila jumlah dan timbangan paket sembako yang akan disalurkan tidak sesuai, harus dikembalikan ke penyedia. Adapun isi paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, mie instan 20 bungkus.

Dikesempatan yang sama Bupati juga menyampaikan, setelah selesai penyaluran bantuan sembako dari provinsi, akan dilanjutkan penyerahan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Asahan yang sasaran bantuan APBD nantinya, akan diserahkan kepada masyarakat yang berdampak Covid-19 yang belum terakomodir dari bantuan pusat maupun bantuan provinsi.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 46 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

PTPN IV Serahkan Bantuan Sembako Kepada GTPP Covid-19 Asahan

KISARAN – PTPN IV Kebun Air Batu Sei Kopas Pasir Mandoge, menyerahkan bantuan sembako sebanyak...

21 Mei 2020, 08:58 WIB

loading...