Jumat, 24 Mei 2019 - 15:12 WIB

Buntu Pane Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumut

Kisaran – Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane mewakili Kabupaten Asahan dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.

Penilaian dilakukan oleh Tim penilai lomba desa dari Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin oleh Drs Candra Silalahi MSi dari Dinas PMD Sumut, Dinkes dan Disdik Sumut, Jumat (24/5/2019) di aula kantor Desa setempat.

Turut menyambut tim penilai dalam kesempatan itu Plt Bupati Asahan diwakilkan Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution, pengurus TP PKK Asahan, Kepala Dinas PMD Asahan dan Camat Kecamatan Buntu Pane beserta pengurus TP PKK Kecamatan setempat.

Pl Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution menilai, capaian prestasi desa-desa dari Kabupaten Asahan di tingkat provinsi, merupakan hasil yang diraih dengan semangat kerja dari semua elemen masyarakat.

Desa Buntu Pane, menurutnya cukup representatif menjadi wakil Kabupaten Asahan, karena memiliki program yang melibatkan masyarakat.

“Sinergi pembangunan pedesaan yang terkandung dalam visi Kabupaten Asahan mengandung pengertian, bahwa perhatian yang besar terhadap pembangunan pedesaan sebagai muara, fokus pembangunan semakin ditingkatkan dan disempurnakan baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya,”ujar Jhon Hardi

Jhon Hardi menambahkan, Pemerintah Kabupaten Asahan dengan berbagai kebijakannya telah membuktikan bentuk dukungan dan keberpihakan pada desa.

Menurutnya, hal tesebut sebagai dorongan agar desa bisa menggali potensi dan mengembangkan dirinya menjadi maju dan sejahtera.

“Lomba desa pada hakikatnya adalah apresiasi atas kerja keras perangkat desa, dalam pelaksanaan tugas rutinnya untuk membangun dan memajukan desa,”tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Buntu Pane, Manten Aperi Simbolon terlihat menyampaikan expose keberhasilannya dalam memajukan desa Buntu Pane sehingga layak diperhitungkan untuk menjadi Desa terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Manten juga berharap desanya mampu menjadi juara pertama dan mewakili Provinsi Sumatera Utara di lomba tingkat nasional nantinya.

“Pada prinsipnya Desa Buntu Pane sudah siap mengikuti lomba dan siap menang dengan menampilkan berbagai inovasi pembangunan desa,” ujarnya.(Jamal)

Artikel ini telah dibaca 418 kali

loading...
Baca Lainnya

Pemkab Asahan Ramah Tamah Bersama Veteran

Kisaran – Demi menjaga silaturahmi antara para Veteran pejuang kemerdekaan dengan pemerintah. Pemerintah Kabupaten Asahan...

15 Agustus 2019, 20:01 WIB

Beri Pemahaman Penggunaan Obat, Dinkes Asahan Gelar Sosialisasi Gema Cermat

Kisaran – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan menggelar sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat (Gema...

15 Agustus 2019, 19:52 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 727 KIA Perdana Kepada Pelajar SMP

Kisaran – Sebanyak 727 pelajar SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 2 Kisaran menerima perdana...

15 Agustus 2019, 19:46 WIB

Plt Bupati Asahan Kukuhkan 42 Anggota Paskibra

Kisaran – Sebanyak 42 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Asahan resmi dikukuhkan. Pengukuhan ditandai...

15 Agustus 2019, 19:39 WIB

Pemkab Asahan Gelar Bakti Sosial HUT RI ke-74

Kisaran – Pemerintah Kabupaten Asahan lakukan bakti sosial kepada 70 siswa Madrasah Diniyah Awalliyah (MDA)...

15 Agustus 2019, 19:33 WIB

Hewan kurban Sembelihan Pemkab Asahan Capai 143 ekor

Kisaran – Terdata sebanyak 143 hewan kurban disembelih Pemkab Asahan pada Idul Adha 1440 Hijriah...

11 Agustus 2019, 17:27 WIB