Asahan

Selasa, 28 Mei 2019 - 12:08 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Polres Asahan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2019

Kisaran – Apel gelar pasukan dalam rangka operasi Ketupat Toba Polres Asahan menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2019 digelar di Mapolres setempat, Selasa (28/5/2019).

Apel ini melibatkan semua unsur baik TNI, Polri, maupun unsur lainnya di Pemkab Asahan hingga instansi terkait lainnya.

Dalam apel tersebut, Pimpinan Apel yang juga Dandim 0208/As, Letkol Inf Sri Marantika Beruh menyampaikan amanat
dari Kapolri Jenderal Tito ‚ÄéKarnavian, bahwa Operasi Ketupat Toba 2019 untuk pengamanan arus mudik dan balik digelar di seluruh wilayah di Indonesia. Adapun pengamanan arus mudik ini bakal digelar dari Rabu (29/5/2019) sampai Senin (10/6/2019).

“Hari ini kita apel pasukan bersama TNI, Polri, dan seluruh instansi terkait dalam operasi ketupat 2019 dan dilaksanakan serentak. Sesuai amanat kapolri, kita sinergi menangani operasi ketupat yang cukup pendek ini, hanya 13 hari,” ungkap Marantika.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu usai Apel gelar pasukan mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Beberapa perhatian yang menjadi pedoman kata Kapolres diantaranya, persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggara operasi dgn tujuan agar operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar.

Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

Kemudian, terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi serta hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi,”pungkasnya.

Terlihat hadir juga Plt Bupati Asahan H Surya Bsc yang diwakilkan Kaban Kesbang Sori Muda Siregar dan unsur FKPD Asahan lainnya. (Jamal)

Artikel ini telah dibaca 398 kali

Baca Lainnya
loading…