Regional

Rabu, 29 Mei 2019 - 14:43 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Cari Rumput di Kebun Tebu, Warga Blitar Temukan Mayat Membusuk

Blitar.deliknews – Sesosok mayat laki-laki ditemukan di kebun tebu puthuk gramang Ds. Sweden Ds. Kaligrenjeng Kec. Wonotirto Kab. Blitar, Selasa (28/5) kemarin. sekitar jam 07.00 WIB.

Kejadian penemuan mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Yudik (35) warga Ds. Kaligrenjeng Kec. Wonotirto Kab. Blitar yang sedang mencari rumput di kebun tebu puthuk gramang yang berjarak kurang lebih 5 km dari pemukiman warga.

“Saksi pada waktu itu mencium bau tidak sedap, setelah didekati ternyata ada sesosok mayat laki-laki dengan ciri-ciri memakai jaket warna ungu, memakai kaos warna merah dan celana panjang warna hitam dalam keadaan tubuh miring dan sudah membusuk,” kata Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin, Rabu (29/5) dalam keterangan tertulisnya.

Mengetahui kejadian tersebut saksi bergegas pulang untuk memberitahukan ketua RW dan bersama-sama mendatangi kembali ke lokasi kejadian.

“Korban diketahui bernama Suki (44) warga Dsn Sweden Ds. Kaligrenjeng Kec. Wonotirto Kab. Blitar,” ungkap Burhan.

Menurut keterangan Sirun yang juga merupakan adik kandung korban waktu ikut ke lokasi kejadian dan melihat dari ciri-ciri pakaian mayat tersebut membenarkan bahwa korban adalah Suki kakaknya yang sudah sejak satu bulan tidak pulang ke rumah.

Dari hasil pemeriksaan petugas medis bahwa mayat sudah membusuk mencapai 50 persen, wajah seluruhnya terjadi pembusukan sehingga sulit untuk dikenali, rambut sudah rontok karena terjadi pembusukan pada kulit dan kematiannya diperkirakan kurang lebih sudah dua minggu yang lalu.

Atas kejadian ini pihak keluarga menerima atas kematian korban dan menghendaki tidak diotopsi dan kemudian membuat surat pernyataan diketahui Kades Kaligrenjeng, serta jenazah dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman umum Ds. Kaligrenjeng.

Artikel ini telah dibaca 44 kali

Baca Lainnya
loading…