Asahan

Rabu, 5 Juni 2019 - 01:32 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Ini Dia Pemenang Lomba Karnaval Pawai Takbir Malam Idul Fitri Kabupaten Asahan

Kisaran – Sebanyak 105 kendaraan hias dari OPD, Kecamatan, Kelurahan, BUMN/BUMD dan Perguruan Tinggi meramaikan pawai malam takbir menjelang Hari Raya Idul Fitri di Asahan, Selasa malam (4/6/2019).

Berbagai kendaraan hias disertai gema takbir yang berkumandang dari alat pengeras suara, menjadi dayak tarik.

Ribuan warga tumpah ruah membaur bersama peserta kendaraan hias ke semua rute di kawasan Kota Kisaran menyaksikan iven setahun sekali itu.

Bahkan, ratusan kendaraan yang melintas di sepanjang jalan inti kota Kisaran juga terlihat membaur bersama dan ada juga masyarakat berkumpul dipinggir jalan, menyaksikan iring-iringan kendaraan hias.

Lalu, kendaraan hias mana yang paling menarik malam itu?

Juri memutuskan untuk pemenang lomba karnaval kendaraan hias
tingkat OPD dan Kecamatan, PDAM TSP Asahan keluar sebagai terbaik I dengan perolehan nilai 139.

Disusul Dinas Kopdag sebagai terbaik 2 dengan total nilai 132, dan Dinas Perhubungan dengan perolehan nilai 127 sebagai terbaik 3.

Sementara harapan 1, diraih Dinas Lingkungan Hidup dengan total nilai 126. Harapan 2 dengan nilai 125 diraih Kecamatan Tinggi Raja dan harapan 3 diraih RSUD Hams Kisaran.

Sedangkan untuk tingkat kelurahan, juara I Sei Renggas, juara 2 Mekar Baru, juara 3 Lestari. Kemudian harapan 1 Tegal Sari, harapan 2 Sendang Sari, harapan 3 Siumbut umbut.

Kadis Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, kegiatan lomba kendaraan hias pawai takbir tahun ini diikuti sebanyak 105 kendaraan hias.

“Peserta tidak hanya berasal dari kecamatan dan Kelurahan di Asahan, tetapi juga diikuti utusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Asahan dan Perguruan Tinggi,”ujar dia sembari
menambahkan masing-masing juara mendapatkan uang tunai. (Jamal)

Artikel ini telah dibaca 709 kali

Baca Lainnya
loading…