Sekda Asahan Kunjungi Pos Pelayan Mudik di Simpang Katarina

  • Whatsapp

Kisaran – Pemkab Asahan melalui Sekda Taufik ZA melakukan kunjungan sekaligus pengecekan terhadap kesiapan petugas pos mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijrah yang beradi di Simpang Katarina Kisaran, Selasa malam (4/6/2019).

Saat memantau arus mudik, Sekda juga turut didampingi Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat, perwakilan dari unsur TNI, Polri dan FKPD lain melakukan pengecekan di pos pelayanan mudik Simpang Katarina Kisaran.

Memasuki puncak arus mudik sebanyak tujuh pos yang di siagakan untuk memberikan pelayanan serta pengamanan terhadap pemudik yang melintas dan telah diaktifkan sejak Rabu, (29/5/2019) lalu.

Usai melakukan kunjungan, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Sekda Taufik ZA mengatakan jika pihaknya memastikan kesiapan petugas di pos dalam melaksanakan pelayanan serta pengamanan arus mudik hingga arus balik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

” Iya semua petugas yang terlibat dan juga kelengkapan alat yang dibutuhkan dalam bertugas dilakukan pengecekan guna memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang melintas di kabupaten ini,” kata Taufik, Selasa malam (4/6/2019).

Lebih lanjut Taufik mengatakan pengecekan tersebut sekaligus memastikan langsung kondisi pantauan dilapangan arus lalu lintas yang terjadi di sejumlah titik ruas jalan.

Sementara itu Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu yang ikut mendampingi bersama Dandim 0208/AS, mengatakan jika pihaknya mengerahkan ratusan personel untuk melaksanakan pengamanan arus mudik hingga arus balik lebaran.

“Ratusan personel di tempatkan di semua posko yang ada dan juga dibantu oleh TNI, Dishub, Sat Pol PP dan juga tim medis dari Dinas Kesehatan,” kata Faisal. (Jamal)

Pos terkait

loading...