Senin, 17 Juni 2019 - 23:49 WIB

DPRD Sumut Kunker ke Kabupaten Asahan, ini yang Dibahas

Kisaran – Anggota DPRD Sumatera Utara daerah pemilihan 5 serta pimpinan melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Asahan, Rabu (12/6/2019).

Kedatangan para wakil rakyat itu untuk mengecek bantuan keuangan provinsi (BKP) yang di Kabupaten Asahan disambut pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dengan melakukan pertemuan di aula Melati yang dipimpin oleh Asisten II Pemkab Asahan, Jhon Hardi Nasution.

Namun dalam pertemuan tersebut sempat terjadi ketidak singkronan data antara Pemkab Asahan dengan Pemprov Sumut sehingga menjadi perdebatan.

Diantaranya kegiatan BKP di Asahan berjumlah Rp 31 miliar lebih yang dikerjakan oleh 4 organisasi perangkat daerah (OPD). Yakni PUPR, Perkim, Disporapar dan Dinas peternakan. Terjadi kesalahan jumlah kegiatan, namun bisa selesai dikarenakan kurangnya lembaran eksposes.

Selain itu, terkait hutang provinsi tentang dana bagi hasil sebanyak Rp 54 miliar lebih yang belum dibayar ke Asahan. Namun pihak provinsi menjelaskan bahwa pihaknya telah membayar melalui transfer dengan beberapa tahap.

Ternyata laporan yang disampikan kurang lengkap oleh pihak keuangan Pemkab Asahan. Dan akhirnya laporan selesai bahwa utang telah dibayar.

Kunjungan kerja anggota DPRDSU ini di pimpin oleh Eben Ezer Sitorus didampingi sejumlah anggota lainya meminta kepada pemkab Asahan untuk memberikan data yang benar dan sinkronisasi sehingga tidak menimbulkan persepsi yang lain.

“Kami minta data harus lengkap sehingga tidak menimbulkan persepsi yang lain,” kata Eben.

Hal senada juga disampaikan Syamsul Bahri Batubara yang meminta Pemkab Asahan untuk memperbaiki data yang akan disampikan. Apalagi pertemuan hanya diwakili sehingga data yang disampaikan tidak dikuasai.

Sementara itu, Jhon Hardi berjanji pihak Pemkab Asahan akan meningkatkan koordinasi dan akan menyinkronkan data yang diperlukan. (Jamal)

Artikel ini telah dibaca 385 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...