Plt Bupati Asahan Bersilaturahmi kerumah H Amal Susilo

  • Whatsapp

Kisaran – Plt Bupati Asahan H Surya B.Sc bersama Sekretaris Daerah dan sejumlah Kepala SKPD Asahan Berhalal Bihalal ke kediaman Bpk H Amal Susilo di Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Senin (17/6 2019).

H Surya menyampaikan bahwa Halal Bi Halal berkaitan dengan silaturahim yang bermakna menyambung kasih sayang. Caranya dengan membangun suatu keadaan saling bergantung satu sama lain.

“Maka dari itu, antar sesama manusia dapat saling memahami dan mengasihi. Silaturahim merupakan sebuah upaya pemulihan karena dalam menjalani kehidupan, seseorang kadang kala melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu hubungan dengan orang lain,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Asahan itu juga menyampaikan bahwa dengan halal bi halal, habluminannas atau hubungan dengan sesama manusia (relasi sosial) dapat diperbaiki.

“Kalau upaya saling maaf-memaafkan tuntas, insya Allah hubungan habluminallah juga dapat ditingkatkan. Dengan begitu, tujuan puasa Ramadhan yakni menjadi insan yang bertakwa, dapat tercapai,” ujarnya.

Sekedar diketahui, H Amal Susilo yang tinggal di Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, merupakan salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Pulau Rakyat.

Disela sela acara Halal bi halal yang berjalan dalam suasana kekeluargaan itu, Plt Bupati Asahan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan ke kediaman H Amal Susilo mulai dari masa kepeminpinan Almarhum Drs H Taufan Gama Simatupang.

“Dan hampir setiap tahun Pemkab Asahan selalu berhalal bi halal ke kediaman beliau ini,”ungkap Surya. (Jamal)

Pos terkait

loading...