Tim Penilai Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK Kunjungi Desa Tinggi Raja

  • Whatsapp

Kisaran – Tim Monitoring Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS, dan LBS) Provinsi Sumatera Utara melakukan penilaian di Desa Tinggi Raja tepatnya di dusun III Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja, Rabu (17/7/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas PMD Asahan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, OPD terkait, Wakil Ketua TP PKK Asahan, Camat, Ketua TP PKK Kecamatan, seluruh Kepala Desa Kecamatan Tinggi Raja, Kader PKK Kecamatan dan Desa serta masyarakat.

Plt Bupati Asahan H Surya BSc, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas PMD Syamsuddin meminta kepada tim penilai untuk melihat secara keseluruhan Desa Tinggi Raja, sebab dikatakannya desa tersebut merupakan pilihan dari 177 desa yang ada di Kabupaten Asahan.

“Selamat datang kami ucapkan kepada tim penilai. Kunjungan tim monitoring ini dijadikan semangat dan motivasi bagi kami khususnya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka menciptakan pelayanan pemerintahan yang baik sebagaimana visi misi Pemprov Sumut menciptakan Sumatera Utara yang bermartabat dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, penyampaian ekspos oleh Ketua TP PKK Desa Tinggi Raja Ny Sartini Dedi Hermanto tentang prestasi dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja.

Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Pokja IV TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Erna Khairul Anwar dan Junita Sinaga memberikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten dan Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mengikuti lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS, dan LBS) tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Ny Erna juga mengatakan kesalutannya kepada para OPD Kabupaten Asahan yang selalu mendukung kegiatan TP PKK.

“TP PKK Kabupaten Asahan merupakan salah satu TP PKK yang diperhitungkan di Provinsi Sumatera Utara dalam setiap mengikuti perlombaan yang diadakan,”ujarnya.

Ia juga meminta kepada TP PKK Desa untuk membuat inovasi didesa dengan bahan-bahan yang dimiliki. Pada kegiatan ini para kader TP PKK Kecamatan dan Desa diberikan kesempatan untuk tanya jawab kepada tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara. (Jamal)

Pos terkait