Rabu, 24 Juli 2019 - 21:42 WIB

Terganjal Sengketa Gugatan di MK, KPU Asahan Belum Bisa Tetapkan Caleg Terpilih

Kisaran – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan sampai saat ini belum menetapkan jadwal rapat pleno penetapan alokasi kursi dan Caleg terpilih Pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat SP mengatakan bahwa untuk rapat pleno penetapan alokasi kursi di Kabupaten Asahan belum ditentukan karena masih menunggu putusan MK terkait gugatan yang diajukan Caleg Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Untuk penetapan caleg terpilih, kita masih menunggu hasil keputusan MK. Insya Allah kemungkinan besar di pertengan bulan Agustus mendatang mas,”katanya saat dihubungi, Rabu (24/7/2019).

Hidayat menuturkan bahwa pada rapat pleno nanti akan dibacakan keputusan penetapannya, termasuk raihan kursi partai beserta nama – nama caleg terpilih.

“Caleg yang terpilih sesuai alokasi yang kursi Kabupaten Asahan, yang disesuaikan dengan jumlah penduduk sebagaimana telah diatur dalam Undang – Undang Pemilu,” tuturnya.

Pihak KPU Asahan lanjutnya, saat ini telah melakukan persiapan utama, seperti persiapan teknis terkait segala kebutuhan pelaksanaan rapat pleno terbuka dan undangan, untuk menghadirkan pihak terkait terutama peserta pemilu serta Bawaslu.

Dia berharap semoga rapat pleno berjalan lancar, dan para peserta pemilu menerima penetapan tersebut dengan ikhlas.

Terutama, lanjutnya, ada peserta Pemilu tertentu yang telah menempuh jalur konstitusional yaitu Mahkamah Konstitusi, yang sementara menunggu seperti apa nanti putusannya dan penetapan ini setelah semua proses di MK selesai.

“Maka ntuk penetapan kita menunggu putusan akhir MK dulu pertengahan Agustus 2019 ini, demikian informasinya,” kata Hidayat. (Her).

Artikel ini telah dibaca 485 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...