5 Nama Ini, Bertarung Rekom PKB di Pilbup Sidoarjo 2020

  • Whatsapp
Massa PKB saat kampanye (foto : Istimewa)

Surabaya – Hikmah Bafaqih, Wakil ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur, menyebutkan ada lima nama yang masuk dalam penjaringan partai besutan Muhaimin Iskandar di Pilbup Sidoarjo 2020 mendatang.

Kelima nama itu, adalah Asrichin (Anggota DPRD Jatim), Anik Maslachah (Anggota DPRD Jatim), Mudhlor (Yayasan Bumi Sholawat), Sulamul Hadi Nurmawan (Anggota DPRD Sidoarjo) dan Nur Ahmad (Wakil Bupati Sidoarjo).

Muat Lebih

Dari lima nama itu, menurut Hikmah, sama-sama memiliki basis massa di Sidoarjo, secara elektoral kelimanya ini potensial.

“Sejauh ini, baru calon Bupati yang dibahas, belum untuk wakilnya. Dan untuk sekarang ini, baru kader, karena semuanya potensi”Kata Hikmah, kepada deliknews.com di Surabaya, Senin (16/12).

Melihat indikator Pemilihan legislatif kemarin, Anik Maslachah adalah calon legislatif petahana yang meraup suara besar, sekaligus menjadi terbesar se dapil II (Sidoarjo) yakni sebesar 119.652.

Menurut hikmah, pihaknya akan senang jika Anik Maslachah yang direkom DPP PKB untuk turun berlaga di Pilbup Sidoarjo.

“Ya, seandainya buk Anik yang di pilih, kita senang sekali,karena memiliki modal suara yang besar, tapi kalau mas IIn maka bisa jadi pendukung Buk Anik diarahkan ke Mas Iin, prinsipnya semua memiliki potensi”Ungkap Wakil ketua komisi E DPRD Jatim.

Mengenai kemungkinan koalisi, Hikmah mengatakan ada kemungkinan PKB akan juga berkoalisi dengan Partai lain,peluang koalisi sangat terbuka. Katanya.

Pos terkait

loading...