Kamis, 27 Februari 2020 - 10:43 WIB

Mas Iin, @gb_Sidoarjo

Mas Iin, @gb_Sidoarjo

Anak Bupati, Mas Iin Nyatakan Diri Maju Pilbup Sidoarjo

Sidoarjo – Achmad Amir Aslichsin, putra Bupati Sidoarjo non aktif Saiful Illah nyatakan diri maju bertarung di Pilbup Sidoarjo, September mendatang.

Kesungguhan Mas Iiin untuk maju di Pilbup Sidoarjo itu, pertama kali di posting oleh Garda Bangsa Sidoarjo lewat akun Instagram @gb_sidoarjo.

Dalam postingan yang diupload Rabu (26/2) kemarin itu, bertuliskan “Dengan mengucapkan Bismillahirahmannirahim Saya maju, semoga diridhoi Allah SWT, mohon doa restu warga” Demikian postingan GB Sidoarjo yang dinukil deliknews.com, Kamis (27/2).

Ya, kehadiran mas Iin di Pilbup Sidoarjo memang ditunggu-tunggu. Pasalnya, Mas Iin disebut-sebut sebagai calon kuat, namun setelah Bapaknya terkena OTT KPK, mesin politiknya terbilang lemah.

Majunya Mass Iin di Pilbup Sidoarjo ini belum direspon oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pasalnya, PKB memiliki sejumlah calon yang juga potensial, mereka diantaranya Nur Achmad Syaifuddin, Mudhlor Ali, Anik Maslahah, dan Nur Wawan.

Sebelumnya, Hikmah Bafaqih Wakil ketua DPW PKB Jatim menyebutkan bahwa seluruh bakal calon dari PKB memiliki basis massa sendiri, dan mengenai OTT KPK hal itu menjadi terpisah dengan Pilbup Sidoarjo

“Ya, kesemuanya calon dari PKB di Sidoarjo memiliki basis massa, semua punya potensi untuk maju di Pilbup Sidoarjo. Dan siapa yang akan di rekomendasikan itu adalah wilayah DPP yang akan menunjuk”Ucapnya kepada deliknews.com

Dia juga mengatakan, mengenai OTT KPK, PKB sendiri tidak terpengaruh dengan adanya OTT itu, justru menjadikan organ partai semakin solid.Katanya.

Sementara itu, di Pilbup Sidoarjo sendiri baru Mudhlor Ali, Bambang Haryo, dan Kelana Aprilianto yang terlihat masif turun mengenalkan diri ke publik Sidoarjo.

Sejumlah survey juga mengunggulkan ketiga nama itu. Sedangkan dua survei mengunggulkan Bambang Haryo, karena dinilai memiliki basis masa yang besar di Sidoarjo serta tingkat elektabilitas diatas angka 20% lebih.

(gnr)

Artikel ini telah dibaca 338 kali

loading...
Baca Lainnya

Mewaspadai Gerakan Separatisme Papua

Oleh : Saby Kosay Gerakan separtis di Papua diprakarsai oleh Organisasi Papua Merdeka. Mereka tidak...

12 Agustus 2020, 10:04 WIB

Sukseskan Penanganan Covid-19

Oleh : Rangga Raditya Penanganan pandemi covid-19 selama ini sudah dilakukan pemerintah dengan baik. Seluruh...

12 Agustus 2020, 09:12 WIB

Masyarakat Mendukung RUU Omnibus Law

Oleh : Alfisyah Kumalasari Rancangan Undang-undang omnibus law mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Setelah...

12 Agustus 2020, 08:44 WIB

Kabaharkam Polri Jadi Narsum Manajemen Talenta Polri Untuk Lulusan Akpol 2019

JAKARTA – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, menjadi narasumber pada kegiatan Manajemen Talenta Polri...

11 Agustus 2020, 20:10 WIB

Adaptasi Kebiasaan Baru Merupakan Inovasi Cerdas Lawan Pandemi Covid-19

Oleh: Teguh Amirrudin (Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen Regional Depok) Melalui Kementerian Kesehatan, penggunaan...

11 Agustus 2020, 16:17 WIB

RUU BPIP Mendapat Dukungan Masyarakat

Oleh : Angga Gumilar Secara resmi pemerintah telah menarik Rancangan Undang undang Haluan Ideologi Pancasila...

10 Agustus 2020, 20:31 WIB

loading...