Jumat, 20 Desember 2019 - 11:17 WIB

Bambang Haryo Soekartono

Bambang Haryo Soekartono

Lihat, Bambang Haryo Disebut Sebagai Kuda Hitam di Pilbup Sidoarjo

Sidoarjo – Bambang Haryo Soekartono, anggota DPR-RI periode 2014-2019 disebut-sebut sebagai kuda hitam di Pilbup Sidoarjo.

Pasalnya, Bambang Haryo memiliki modal politik yang kuat di Sidoarjo, meski sejumlah elit politik Sidoarjo tak mempredisikan Bos DLU itu menang.

Pengamat Politik, Hamdi, mengatakan bahwa sosok Bambang Haryo bisa jadi sebagai kuda hitam. Yang disebut sebagai kuda hitam itu adalah sosok yang tidak diprediksikan menang tetapi menang.

“Modal sebagai Anggota DPR-RI, juga kemarin sebagai Caleg DPR-RI Dapil Surabaya-Sidoarjo, sangat diuntungkan. Suara beliau di Sidoarjo mencapai 23.000, ini sudah menjadi satu modal besar”Kata Hamdi, yang berprofesi sebagai Dosen, Politik, UNIM, Universitas Islam Majapahit, Jumat (20/12).

Dia mengatakan, level politik Bambang Haryo ini Nasional dan kerap tampil di panggung perpolitikan Nasional. Artinya, bahwa Bambang Haryo sangat mengetahui persis bagaimana strategi pemenangan dan janji kemenangan di Sidoarjo.

“Beliau tinggal menggaet calon wakil dari Partai yang memiliki basis massa besar di Sidoarjo, kemudian menjabarkan program atau visi-misi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sidoarjo. Perkiraan saya, jika sejumlah tahapan di lakukan dengan baik, maka hasilnya akan baik”Katanya.

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sendiri, sejuah ini melirik kemungkinan akan berkoalisi dengan Gerindra yang menjadi mesin utama Bambang Haryo.

“Oh ya Bambang Haryo, beliau cukup bagus, kemungkinan koalisi bisa terjadi, sementara ini, sebagaimana informasi di internal PKB yang bersangkutan masih sebatas berkomunikasi politik dengan PKB, dan PKB sangat terbuka”Kata Hikmah Bafaqih, Wakil Ketua DPW PKB Jatim,kepada deliknews.com lewat sambungan telepon.

Terpisah, Wakil ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco dalam keterangannya mengatakan, Prabowo telah memberikan lampu hijau untuk Bambang haryo.

“Ketua Umum, Pak Prabowo, pada prinsipnya setuju saja, tinggal menunggu waktu”Singkat Dasco, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR-RI.

Hingga berita ini ditulis Bambang Haryo sendiri, masih sulit dikomunikasikan mengenai perihal pencalonan dirinya sebagai Bupati Sidoarjo.

Artikel ini telah dibaca 142 kali

loading...
Baca Lainnya

Demo Mahasiswa Rentan Menularkan Covid

Oleh : Raditya Rahman     Tanggal 28 oktober, dalam rangka memperingati sumpah pemuda, akan...

28 Oktober 2020, 10:23 WIB

Lihat! Tagih Janji, Warga Tangerang Utara Kembali Geruduk Kantor BPN

TANGERANG – Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) Kabupaten Tangerang di Jalan...

28 Oktober 2020, 10:14 WIB

Waspada KAMI Memprovokasi Rakyat dengan Hoax

Oleh : Zakaria Koalisi aksi menyelamatkan Indonesia tidak sesuai dengan namanya. Karena mereka tak berniat...

28 Oktober 2020, 10:06 WIB

Kabaharkam Polri Dampingi Wakapolri Pantau Lalin Jelang Libur Panjang

JAKARTA – Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, mendampingi Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono,...

28 Oktober 2020, 01:27 WIB

SIG Pasok Beton Untuk Konstruksi Lantai Industri

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui unit usahanya PT Pendawa Lestari Perkasa...

27 Oktober 2020, 23:55 WIB

UU Cipta Kerja Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja

Oleh : Edi Jatmiko DPR telah mengesahkan UU Cipta Kerja sebagai solusi mengatasi hiper regulasi....

27 Oktober 2020, 23:47 WIB

loading...