Wah Dramatis, Polres Ciamis Selamatkan Penumpang Penderita Jantung di Stasiun

  • Whatsapp

CIAMIS – Melindungi, Melayani dan Mengayomi masyarakat tidak sekadar menjadi slogan aparat Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

Buktinya, ketika ada penumpang yang terkena serangan jantung di dalam kereta api, dengan sigap dan cekatan aparat kepolisian segera memberikan pertolongan.

Bacaan Lainnya

Kejadian bermula pada Rabu 25 Desember 2019. “Pada jam 14.00 Wib telah tiba Kereta Api Kutajaya Selatan nomor KA : PLB/331A di Stasiun Ciamis,” tutur Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Rabu (25/12/2019).

Tiba-tiba, lanjut Kapolres, Petugas KA Kutajaya Selatan menginformasikan bahwa terdapat penumpang perempuan berusia sekitar 50 tahun yang menderita dada sesak dan pingsan. “Mereka membutuhkan bantuan segera,” lanjut Kapolres.

Seketika, naluri petugas Polri yang sedang melaksanakan Pengamanan di Stasiun KA Ciamis bicara. Dengan sigap mereka segera menghubungi Paurkes Polres Ciamis untuk meminta pertolongan.

“Saat itu juga ambulance Polres Ciamis datang dan langsung mengantarkan penumpang yang diduga terkena serangan jantung ke RSUD Ciamis. Dia ditemani suaminya, Alhamdulillah selamat,” urai Kapolres.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini mengapresiasi langkah cepat yang diambil personil Polres Ciamis di lapangan.

Mereka adalah Paurkes Res Ciamis Ipda Ateng Budiono, Driver Ambulance Bripka Firman Syahrul, Padal Stasiun KA Ipda Tri Pamuji, Petugas PAM Bripka Adang Hermawan dan Brigadir Norman YN.

“Kendati itu sudah menjadi tugas dan tanggungjawab aparat kepolisian, namun tindakan mereka patut kita apresiasi, agar mennjadi contoh bagi anggota yang lain juga,” pungkas Kapolres.

Pos terkait

loading...