Minggu, 16 Februari 2020 - 22:46 WIB

Ingin Jadi Ketua Umum Parfi 2020-2025, Begini Syaratnya

TANGERANG – Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) akan menggelar kongres di Hotel Maharaja, pada 10 Maret mendatang. Kongres mengagendakan pemilihan Ketua Umum Parfi periode 2020–2025.

Lantas apa saja syarat Calon Ketua Umum Parfi? Berdasarkan selebaran yang beredar di kalangan wartawan, Panitia Pelaksana Kongres Dipercepat Parfi tahun 2020 menyatakan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi Bakal Calon Ketua Umum Parfi.

Selebaran itu ditandatangani Panitia Pelaksana Kongres Dipercepat Parfi, Sandec Sahetapy selaku Ketua dan MH Thamrin Lubis sebagai sekretaris.

Adapun syarat pertama adalah Persyaratan Umum yang terdiri dari tujuh poin. Yaitu warga negara Indonesia, bertagwa kepada Tuhan YME, berdomisili di Jabodetabek, bukan ASN/PNS/TNI- Polri aktif, sehat jasmani, rohani dan tidak terlibat narkoba, berkelakukan baik, jujur, berintegritas dan berkomitmen memajukan organisasi.

Kedua adalah Persyaratan Khusus. Untuk syarat ini Bakal Calon Ketua Umum Parfi wajib memiliki Kartu Anggota Biasa (AB) atau terdaftar sebagai anggota Parfi dan/atau memenuhi kriteria sebagai anggota AB sesuai AD/ART yang terdahulu.

Selanjutnya bagi pemain pendatang baru agar menyertakan CV terbaru dengan melampirkan VCD (data, link dll) dari film atau serial TV yang dia bintangi.

Terakhir adalah bersedia mengikuti seleksi yang dilakukan oleh aktor dan aktris senior yang ditunjuk panitia.

Sementara itu merujuk pada AD/ART Parfi seperti tercantum dalam Bab II Pasal 2 Tentang Keanggotaan disebutkan bahwa Anggota Parfi terdiri dari Anggota Kehormatan, Anggota Luar Biasa, Anggota Biasa (AB) dan Anggota Muda.

Anggota Biasa (AB) adalah anggota yang telah memenuhi ketentuan, yaitu mereka yang sedikitnya telah main dalam 3 judul produksi film untuk film bioskop atau 13 episode dalam film televisi sebagai pemeran utama.

Ketentuan kedua mereka yang sedikitnya telah main dalam 5 judul produksi film untuk film bioskop atau 26 episode dalam film televisi sebagai pemeran pembantu utama.

Berikutnya mereka yang sedikitnya telah main dalam 7 judul produksi film untuk film bioskop atau 52 episode dalam film televisi sebagai pemeran pembantu.

Sebelumnya, aktor sekaligus produser Ki Kusumo pernah meminta Panitia Pelaksana Kongres Parfi agar jeli dalam melakukan seleksi terhadap Bakal Calon Ketua Umum Parfi.

“Panitia harus jeli dan transparan. Tolong diperhatikan persyaratan tersebut (Status AB) agar tidak menuai kontroversi di kemudian hari. Harus dimulai dari tahap seleksi awal,” terang Ki Kusumo, kemarin.

Bintang Film Jangan Menangis Sinar yang tengah mempersiapkan Film Layar Lebar Lo Ban Teng ini paling lantang meneriakkan Status AB agar Parfi benar-benar menemukan Calon Ketua Umum yang sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Jangan sampai niatnya baik, ingin menggelar kongres dan memilih Ketua Umum Parfi yang sesuai dengan visi misi Parfi, namun justru mencoreng nama Parfi,” pungkas Ki Kusumo.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa Bakal Calon Ketua Umum Parfi yang resmi mendaftar dan memenuhi syarat terkait status AB. Salah satunya adalah aktris senior Lela Anggraeni.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

loading...
Baca Lainnya

Jaring Pengaman Sosial Disiapkan Pemerintah untuk Atasi Dampak Covid-19

Kebijakan yang diambil pemerintah dalam rangka menangani penyebaran Covid-19 ditetapkan berada pada tiga fokus utama,...

31 Maret 2020, 23:00 WIB

Pemerintah Gratiskan Pelanggan Listrik 450 VA Selama Tiga Bulan Mendatang

Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa sebagai bagian dari jaring pengaman sosial bagi masyarakat lapisan bawah...

31 Maret 2020, 22:30 WIB

Pemerintah Tetapkan Status Kedaruratan Kesehatan Masyarakat

Presiden Joko Widodo menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat dalam pernyataannya yang disampaikan melalui telekonferensi dari...

31 Maret 2020, 22:15 WIB

Mantul, Bambang Haryo Apresiasi Warga Tulangan Sediakan Pencuci Tangan Cegah Corona

Sidoarjo – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengapresiasi cara warga RW...

Bambang Haryo saat kunjungan di pasar bluru kidul

31 Maret 2020, 18:00 WIB

Mewaspadai Hoax Lockdown Akibat Pandemi Covid-19

Oleh : Raavi Ramadhan Ditengah Pandemi Virus Corona atau Covid 19, Hoax terkait dengan kebijakan...

30 Maret 2020, 21:34 WIB

Pemerintah Menjamin Keamanan PON XX di Papua

Oleh : Rebecca Marian Pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Tahun 2020 akan dilaksanakan...

30 Maret 2020, 19:58 WIB

loading...