Kamis, 20 Februari 2020 - 16:37 WIB

Ki Kusumo Minta Tak Jual Beli Suara dan Premanisme Saat Kongres Parfi

JAKARTA – Persatuan Artis Film  Indonesia (Parfi) akan menggelar kongres di Hotel Maharaja, pada 10 Maret mendatang. Kongres mengagendakan pemilihan Ketua Umum Parfi periode 2020–2025.

Dari beberapa Bakal Calon Ketua Umum Parfi, Panitia Pelaksana Kongres Dipercepat Parfi tahun 2020 akhirnya meloloskan tiga nama, yaitu Lela Anggraini, Alicia Djohar dan Ayu Ashari.

Aktor sekaligus Produser Film Ki Kusumo mengapresiasi langkah panitia dalam melakukan seleksi Bakal Calon Ketua Umum Parfi tersebut.

Menurutnya tinggal satu langkah lagi, yaitu proses pemilihan Bakal Calon Ketua Umum Parfi harus dilaksanakan dengan transparan dan sesuai prosedur atau aturan yang berlaku.

“Kalau saya lihat dari Bakal Calon Ketua Umum Parfi semua sudah memenuhi syarat, salah satunya adalah berstatus Anggota Biasa (AB), sekarang tinggal para pemilihnya,” tegas Ki Kusumo, Kamis (20/2/2020).

Menurut Bintang Film The Police Movie yang sekarang tengah mempersiapkan Film Layar Lebar Lo Ban Teng ini, peserta kongres yang nantinya memiliki hak pilih juga harus berstatus AB. “Jadi jangan ada rekayasa, yang tidak berstatus AB tiba-tiba punya kartu AB, yang tidak punya hak pilih tiba-tiba bisa memilih,” terangnya.

Lebih dari itu, Ki Kusumo mendesak Panitia Pelaksana Kongres Dipercepat Parfi tahun 2020 tegas. “Kan  sekarang gaungnya Parfi pembaruan, jadi harus benar-benar bersih,” ucap Ki Kusumo.

Menurutnya Parfi adalah organisasi profesi yang bermartabat, berdemokrasi dan bergengsi tinggi dalam tataran dunia keartisan. Tidak selayaknya organisasi ini menonjolkan ketidakprofesionalan.

“Jangan ada gaya-gaya lama seperti politik uang, jual beli suara saat kongres, intimidasi, premanisme atau mengedepankan kekuatan otot dan kekerasan. Ini dampaknya tidak main-main, karena bisa merusak mental pemilih dan membuat kongres tidak lancar,” imbuhnya.

Ki Kusumo berharap, Kongres Dipercepat Parfi tahun 2020 akan melahirkan pimpinan yang mampu marwah Parfi secara utuh. “Jadi kalau dari proses pemilihannya sudah bersih, nanti juga akan menghasilkan pemimpin yang baik,” pungkas Ki Kusumo.

 

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Ogah Berpaling, Camelia Farhana Terlanjur Sayang Whatsapp

JAKARTA – Belakangan muncul keresahan di masyarakat, berawal dari pembaharuan persyaratan dan kebijakan privasi dari...

20 Januari 2021, 20:17 WIB

5 Film Action Korea Terbaik

Industry per filman dari korea sekarang ini sedang meningkat cukup pesat, bahkan salah satunya yaitu...

3 Maret 2020, 09:24 WIB

Keren, Andi Bayou Antarkan Hafiz Suip jawara AJL Ke 34 Malaysia

Indonesia mendapatkan kehormatan dalam Anugerah Juara Lagu (AJL) ke 34 yang dihelat di Axiata Arena...

20 Februari 2020, 18:18 WIB

Kabar Duka, Suami Bunga Citra Lestari Meninggal Dunia

Jakarta – Kabar duka menyelimuti penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL. Suaminya, aktor Ashraf Sinclair,...

BCL dan Suami

18 Februari 2020, 07:59 WIB

Tentang Kesulitan Adinda Thomas di Film KKN Desa Penari

JAKARTA – Artis muda Adinda Thomas didapuk dalam film horor yang diadaptasi dari cerita viral...

16 Februari 2020, 17:04 WIB

Horor dan Lucu, Simak Teaser Film “Djoerig Salawe”

Jakarta – Film layar lebar bergenre horor namun menghibur kembali hadir di tengah masyarakat luas....

13 Februari 2020, 17:24 WIB

loading...