Kamis, 20 Februari 2020 - 16:37 WIB

Ki Kusumo Minta Tak Jual Beli Suara dan Premanisme Saat Kongres Parfi

JAKARTA – Persatuan Artis Film  Indonesia (Parfi) akan menggelar kongres di Hotel Maharaja, pada 10 Maret mendatang. Kongres mengagendakan pemilihan Ketua Umum Parfi periode 2020–2025.

Dari beberapa Bakal Calon Ketua Umum Parfi, Panitia Pelaksana Kongres Dipercepat Parfi tahun 2020 akhirnya meloloskan tiga nama, yaitu Lela Anggraini, Alicia Djohar dan Ayu Ashari.

Aktor sekaligus Produser Film Ki Kusumo mengapresiasi langkah panitia dalam melakukan seleksi Bakal Calon Ketua Umum Parfi tersebut.

Menurutnya tinggal satu langkah lagi, yaitu proses pemilihan Bakal Calon Ketua Umum Parfi harus dilaksanakan dengan transparan dan sesuai prosedur atau aturan yang berlaku.

“Kalau saya lihat dari Bakal Calon Ketua Umum Parfi semua sudah memenuhi syarat, salah satunya adalah berstatus Anggota Biasa (AB), sekarang tinggal para pemilihnya,” tegas Ki Kusumo, Kamis (20/2/2020).

Menurut Bintang Film The Police Movie yang sekarang tengah mempersiapkan Film Layar Lebar Lo Ban Teng ini, peserta kongres yang nantinya memiliki hak pilih juga harus berstatus AB. “Jadi jangan ada rekayasa, yang tidak berstatus AB tiba-tiba punya kartu AB, yang tidak punya hak pilih tiba-tiba bisa memilih,” terangnya.

Lebih dari itu, Ki Kusumo mendesak Panitia Pelaksana Kongres Dipercepat Parfi tahun 2020 tegas. “Kan  sekarang gaungnya Parfi pembaruan, jadi harus benar-benar bersih,” ucap Ki Kusumo.

Menurutnya Parfi adalah organisasi profesi yang bermartabat, berdemokrasi dan bergengsi tinggi dalam tataran dunia keartisan. Tidak selayaknya organisasi ini menonjolkan ketidakprofesionalan.

“Jangan ada gaya-gaya lama seperti politik uang, jual beli suara saat kongres, intimidasi, premanisme atau mengedepankan kekuatan otot dan kekerasan. Ini dampaknya tidak main-main, karena bisa merusak mental pemilih dan membuat kongres tidak lancar,” imbuhnya.

Ki Kusumo berharap, Kongres Dipercepat Parfi tahun 2020 akan melahirkan pimpinan yang mampu marwah Parfi secara utuh. “Jadi kalau dari proses pemilihannya sudah bersih, nanti juga akan menghasilkan pemimpin yang baik,” pungkas Ki Kusumo.

 

Artikel ini telah dibaca 586 kali

loading...
Baca Lainnya

Rupiah Melemah, Pemerintah Diminta Tingkatkan Cadangan Emas

JAKARTA – Di tengah melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amirika Serikat (AS) yang saat...

18 Maret 2020, 22:11 WIB

Horor dan Lucu, Simak Teaser Film “Djoerig Salawe”

Jakarta – Film layar lebar bergenre horor namun menghibur kembali hadir di tengah masyarakat luas....

13 Februari 2020, 17:24 WIB

Berlagak Bos Besar Saat Tinjau Banjir, Direktur Utama PT KAI Disorot Politikus Demokrat

Jakarta – Vuralnya video Direktur PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro saat meninjau banjir nampaknya...

5 Januari 2020, 00:26 WIB

Kapolri Baru, Pelaku Penyiraman Novel Baswedan Berhasil Ditangkap

JAKARTA – Gebrakan bagus dilakukan oleh Kapolri yang baru dilantik Jenderal (pol) M.Idham dalam mengungkap...

27 Desember 2019, 19:16 WIB

Jelang Munas PERADI 2020. Petarungan Visi Misi Otto Dan Ricardo

JAKARTA – Menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang akan digelar pada pertengahan...

8 Desember 2019, 21:03 WIB

SPKA Beri Dukungan Kepada Rio Aktivis Pekerja PT JICT Yang Jadi Korban Kriminalisasi

Jakarta – Dukungan terhadap aktivis serikat pekerja JICT (SP JICT) Rio Wijaya yang dikriminalisasi terus...

30 November 2019, 21:56 WIB

loading...