Selasa, 10 Maret 2020 - 12:59 WIB

Bupati Asahan Teken Komitmen Penyelenggaraan MPP

Kisaran – BUPATI Asahan H Surya BSc melakukan penandatangan Komitmen dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Tjahyo Kumolo, terkait akan dibangunnya Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Asahan.

Penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik ini dilakukan oleh 46 kepala daerah se-Indonesia, di Aula Kantor KeMenpan RB di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

“Benar, hari ini Bupati sedang berada di Jakarta bersama 46 Kepala Daerah lainnya mengikuti acara penandatanganan komitmen pembentukan MPP,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Selasa (10/03/2020).

Dijelaskan Rahmat, MPP merupakan pembaharuan sistem pelayanan publik bagi daerah di Indonesia, yang lebih progresif karena memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, daerah, dan swasta dalam satu tempat atau gedung.

Bahkan pelayanan dalam MPP, lanjut Rahmat, telah dikombinasikan dengan teknologi informasi yang sekaligus sebagai jawaban atas tantangan revolusi 4.0 yang saat ini menjadi tantangan global.

“MPP ini merupakan generasi ketiga pelayanan terpadu setelah sebelumnya peluncuran Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA), yang kemudian berevolusi menjadi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” terangnya sembari mengatakan dengan ditandatanganinya komitmen penyelenggaraan MPP oleh Bupati, diharapkan pada tahun 2020 ini akan segera dibangun Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Asahan.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 53 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...