Dampak Corona, Ustad Das’ad Latif Batal ke Asahan

  • Whatsapp

Kisaran – Ustaz kondang Das’ad Latif sejak jauh-jauh hari dijadwalkan akan hadir di Kota Kisaran untuk mengisi Pengajian di Masjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran pada Minggu (15/3/2020) malam, batal terlaksana.

Pengajian yang rencananya digelar di masjid terbesar di Kota Kisaran itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun Kabupaten Asahan yang ke-74.

Namun, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar dalam rilisnya menyatakan bahwa kegiatan pengajian itu batal, setelah Pemkab Asahan menerima surat keputusan yang dikeluarkan oleh MUI Sulawesi Selatan (Sulsel), tempat ustaz Das’ad Latif berdomisili, sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Covid 19 yang sekarang menjadi kekhawatiran seluruh Negara.

“Bersama ini disampaikan bahwa kegiatan tersebut batal dilaksanakan, disebabkan adanya keputusan dari MUI Provinsi Sulsel yang melarang mubalighnya melakukan aktivitas ceramah di luar Sulsel, sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Corona yang sekarang menjadi kekhawatiran seluruh negara,” tulis Rahmat dalam rilisnya, Minggu (15/03/2020).

Ditambahkan Rahmat, mewakili Pemkab Asahan atas batalnya kegiatan tersebut, pihaknya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, khususnya warga Kabupaten Asahan yang telah menanti kehadiran ustaz Das’ad Latif ke tanah Rambate Rata Raya.

“Atas nama Pemkab Asahan saya mohon maaf kepada masyarakat Asahan. Kita hanya bisa berusaha, namun Tuhan yang menentukan,” ungkap Rahmat Hidayat.

Pemkab Asahan sendiri sudah menyiapkan segala sesuatu kebutuhan untuk pengajian akbar yang akan dilaksanakan, Minggu (15/03/2020) pukul 20.00 wib di Masiid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran. Bahkan masyarakat di 25 kecamatan sudah siap siap untuk menghadiri pengajian tersebut.

Reporter : Jamal

Pos terkait

loading...