Sabtu, 21 Maret 2020 - 09:51 WIB

Sejumlah Rumah Ibadah di Asahan Disemprot Disinfektan

Kisaran – Pemerintah kabupaten Asahan, terus melakukan pencegahan virus corona atau covid-19. Bupati Asahan, H Surya BSc memimpin gerakan solidaritas sterilisasi daerah melawan penyebaran Virus covid-19 dengan melakukan penyemprotan di area-area publik. Setelah menyisir sejumlah jalan-jalan utama, giliran kali ini rumah-rumah ibadah yang menjadi target “pencucian”.

“Kali ini kita fokus melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik. Seperti Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran Jalan Jenderal Sudirman, Masjid Raya Kisaran Jalan Tuanku Imam Bonjol, Gereja GBKP Jalan H Misbah dan Gereja GPDI Jalan Sisingamangaraja. Penyemprotan dilakukan 3 tim, “kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Syafrin Sanja SKM di ruang kerjanya, Sabtu (21/03/2020)

Dikatakan, penyemprotan desinfektan bertujuan untuk membunuh virus COVID-19 yang melekat di batu, logam, dinding dan tempat-tempat lain.

Terpisah Plt Kadis Kesehatan Drs Jhon Hardi Nasution mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan akan melakukan penyemprotan secara berkesinambungan di tempat-tempat lainnya, seperti instansi pemerintahan, tempat layanan publik, rumah ibadah dan tempat menjadi lokasi kerumunan massa.

Sementara Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Bambang Hadi Suprapto dihubungi secara terpisah menyampaikan, untuk mencegah penyebaran COVID-19 juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik lain, seperti di Kelurahan Gambir Baru yaitu di Masjid Ichwaniyah dan Gereja HKBP, Kelurahan Karang Anyar di Masjid Nurul Yakin, di Kelurahan Teladan Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Lestari di Masjid Nurul Iman dan Gereja GKPS, Kelurahan Kisaran Naga di Masjid UNA dan Musholla Nurul Kamal serta beberapa titik lain di Kisaran Timur.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 43 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...