Kamis, 26 Maret 2020 - 23:27 WIB

Cegah Penyebaran Covid19, Bupati Surya Keluarkan Himbauan Bagi Masyarakat Asahan

Kisaran – Wabah Virus Covid 19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona membuat masyarakat diberbagai wilayah di indonesia melakukan langkah langkah pencegahan, selain dengan pendeteksi langsung, himbauan dari instansi pemerintah pun semakin marak di suarakan guna mengantisipasi penyebaran virus yang telah memakan korban ribuan bahkan jutaan orang di berbagai belahan dunia ini.

Langkah antisipasi pencegahan ini pun di lakukan oleh pemerintah Kabupaten Asahan lewat himbauan yang tersebar di instansi instansi pemerintahan dan di sosial media.

Terkonfirmasi terkait himbauan tersebut Bupati Asahan H Surya BSc melalui Kadis Komiinfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, himbaun Bupati tertanggal 24 Maret 2020 itu berisi agar masyarakat tidak panik menghadapi kasus Covid-19 dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Menjaga stabilitas keamanan serta bijaksana menyikapi berbagai informasi yang dapat menimbulkan kerawanan di tengah masyarakat.

“Tidak melakukan atau menghadiri kegiatan melibatkan banyak orang baik perayaan hari besar keagamaan, di rumah ibadah maupun di tempat umum. Meminimalkan aktifitas luar rumah, kecuali kegiatan tidak bisa ditinggalkan,”kata Rahmat Hidayat, Kamis (26/03/2020).

Dijelaskan Hidayat, penerbitan himbauan didasari Keputusan Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Instruksi Gubsu tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Covid-19 dan adanya protokol kesehatan Pemerintah Republik Indonesia tentang Covid-19, dalam rangka mengantisipasi serta memberikan perlindungan dan pengamanan bagi warga terhadap penyebaran Covid-19.

Dalam himbauan tersebut, juga berisi untuk menghindari kontak fisik semisal berjabat tangan. Menghindari tempat keramaian. Menjaga tempat kerja dan tempat tinggal tetap bersih dan higienis. Rutin mencuci tangan secara bersih dan menyeluruh menggunakan sabun dan Hand Sanitizer. Menggunakan masker bila batuk dan pilek.

“Bila ada anggota keluarga batuk pilek dan sesak nafas, segera ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat. Mengkonsumsi gizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah serta tetap menjaga kesehatan dengan rajin herolahraga dan istirahat cukup. Kemudian kepada pimpinan agama, camat, lurah serta tokoh masyarakat agar membantu sampainya himbauan ke masyarakat,”pungkasnya.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 60 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...