Jumat, 27 Maret 2020 - 19:08 WIB

Forkopimda Asahan Rakortas Bahas Covid-19

Kisaran – Bupati Asahan H Surya BSc, adakan Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) bersama Forkopimda Asahan dalam membahas COVID-19, di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Jum’at (27/03/2020).

Bupati Asahan meminta semua instansi untuk terus berperan dalam melakukan penanganan penyebaran virus Covid-19, dan semua Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan diminta untuk menganggarkan peralatan yang menjadi alat pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

“Disetiap instansi agar menganggarkan dana ini dan menjadikan anggaran prioritas utama,” kata Surya sembari mengatakan bahwa Pemkab Asahan akan terus merespon setiap informasi yang didapatkan dan harus bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan pencegahan dengan cara menghimbau masyarakat melalui Polsek dan Bhabinkamtibmas menerapkan pola hidup sehat.

“Terapkan pola hidup sehat dengan mencuci tangan yang benar, menghindari keramaian, menjaga jarak dan memakan makanan yang bergizi serta rajin berolahraga,”ujarnya.

Dalam rapat, Kapolres Asahan juga menyampaikan permintaan kepada Pemkab untuk mensegerakan pembentukan gugus tugas di Kabupaten Asahan agar dapat bekerja dengan tupoksi yang dimilikinya, karena saat ini ancaman virus corona sudah ada di depan mata.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Kasdim 0208 Asahan dan Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan sekaligus menambahkan agar unsur Forkopimda Kabupaten Asahan harus bergerak dengan cepat serta gerak nyata sehingga penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan dapat diatasi.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 82 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...