Minggu, 29 Maret 2020 - 18:27 WIB

Bupati Asahan Pastikan Kesiapan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona

Kisaran – Bupati Asahan H Surya BSc bersama Sekda Taufik ZA, Asisten dan Kepala OPD terkait melakukan kunjungan ke Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Asahan, Minggu (29/03/2020).

Bupati dan rombongan ingin memastikan kesiapan Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah yang akan dijadikan sebagai Posko Gugus Tugas Penanganan virus Corona di Kabupaten Asahan.

Sejak dibentuk 27 Maret 2020, untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Asahan langsung bergerak cepat. Setelah melakukan serangkaian koordinasi pelaksanaan tugas.

Bupati Asahan menegaskan, Gedung Dekranasda diubah sementara menjadi posko penanganan Virus Corona di Kabupaten Asahan. “Kami memastikan kesiapan gedung Dekranasda sebagai posko bagi tim yang akan bertugas untuk mencegah penyebaran Virus Corona, mulai Senin (30/03/20) akan mulai beroperasi,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati juga menjelaskan nantinya di posko tersebut akan ditempatkan petugas dari beberapa unsur yakni tenaga kesehatan, TNI, Polri dan pimpinan wilayah setempat. Petugas di posko nantinya akan stand by 24 jam setiap hari untuk terima laporan dan penanganan awal penyebaran COVID-19.

Selesai meninjau kesiapan posko, Bupati Asahan melakukan kunjungan ke RSUD HAMS untuk memantau kesiapan antisipasi penyebaran Virus Corona. Dalam kunjungan tersebut, Direktur RSUD HAMS dr Edi Iskandar melaporkan kepada Bupati bahwa RSUD HAMS telah penuhi standar operasional prosedur penanganan bila nantinya terdapat pasien tertular Virus Corona.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 58 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...