Minggu, 29 Maret 2020 - 20:20 WIB

Relawan Jendral Fakhrizal berikan puluhan ribu masker di Pariaman.

Relawan Jendral Fakhrizal berikan puluhan ribu masker di Pariaman.

Jendral Urang Awak Fakhrizal Bagikan Puluhan Ribu Masker di Sumbar

Sumbar, – Jendral urang awak Irjen Pol Fakhrizal dicap jempol cinta kampung halaman (Sumbar). Ditengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di indonesia termasuk Sumbar saat ini, hingga terjadinya kelangkaan masker.

Melihat kampung halaman dilanda wabah virus berbahaya, Fakhrizal mengirimkan puluhan ribu masker ke sejumlah daerah di Sumbar.

Kota Pariaman menerima kiriman masker dari Jendral Fakhrizal sebanyak 5.000 masker, langsung didistribuskan ke Rumah Sakit, Puskesmas, petugas Posko penanganan COVID-19 Kota Pariaman dan masyarakat, hingga puluhan ribu masker lainya nanti akan disebar di beberapa RS yang ada di wilayah Sumbar.

Baca juga: Anggaran Corona di Pasaman Disoroti, Pemda Diminta Terbuka

Prihatin Melihat APD Petugas Medis di Pasaman

“Masker ini dikirim menggunakan Cargo Garuda Indonesia yang tiba tadi pagi, dan langsung kita distribusikan untuk Rumah Sakit terlebih dahulu, seperti RSUD Pariaman sebanyak 2.000 buah, dan RSUD Sadikin 1.000 buah,” ujar Herlison, salah seorang Relawan dari irjen Pol Fakhrizal, Sabtu (28/3/20).

Selain RSUD, pihaknya juga memberikan masker kepada 7 Puskesmas yang ada di Kota Pariaman, sebanyak 200-250 buah, dan sisanya untuk para petugas di Posko penanganan Covid-19, mulai dari TNI, Polri, BPBD dan Satpol PP Kota Pariaman, serta masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk situasi saat ini, mengingat kelangkaan masker untuk petugas medis di rumah sakit, petugas di lapangan dan masyarakat banyak,” ujarnya.

Bantuan masker ini, merupakan bantuan tahap awal yang akan diberikan oleh irjen Pol Fakhrizal,
sebagai wujud kepedulian dirinya atas Covid-19 yang telah menjadi pandemi, nanti akan datang lagi bantuan masker dan APD yang sedang dipesan.

“Bantuan ini murni untuk kemanusian, karena kami melihat memang sangat minimnya stok masker dan APD untuk tenaga medis, sehingga kami lakukan aksi sosial ini”, jelasnya.

Bantuan ini seperti oase di padang pasir, hal ini sesuai dengan yang dikemukakan oleh para personil dan petugas medis, baik di RSUD maupun dari Puskesmas, para petugas tim gabungan TNI, Polri, BPBD dan Satpol PP & Damkar, yang sangat membutuhkan masker ini.

“Saat ini kami di RS sedang kehabisan stok, dan dengan bantuan ini akan sangat bermanfaat sekali untuk kami petugas medis dalam melaksanakan tugas melayani pasien suasana mewabahnya COVID-19,” ungkap salah satu Dokter di RSUD Pariaman.

Baca juga: Dipuji, Imbauan Kapolsek Lubuk Sikaping Sebelum Maklumat Kapolri

Sementara, kepala Puskesmas Air Santok Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Maili Susiyeti mengatakan bahwa di Puskesmas yang dipimpinya, masker ini sudah tidak tersedia lagi, karena itu dirinya berharap agar bantuan masker dan APD dapat segera didatangkan.

“Kita sangat kewalahan dengan situasi bencana virus Corona ini, sehingga kami kehabisan masker, dan tidak mempunyai APD yang layak, karena itu, kami berinisiatif untuk membuat sendiri APD apa yang kami bisa dengan memanfaatkan apa yang ada, untuk melindungi diri para petugas kami,” ungkap Maili Susiyeti.

(rls/Darlin)

Artikel ini telah dibaca 351 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Cek Persiapan Prokes Haul Virtual di Ponpes Abuya Uci

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin pengecekan persiapan pelaksanaan Haul...

27 November 2020, 23:23 WIB

Jum’at Berkah, Polsek Cigasong Bagikan Sembako ke Warga Tidak Mampu

MAJALENGKA –  Polsek Cigasong Polres Majalengka Jumat Berkah setiap Seminggu sekali menggelar kegiatan “Program Polsek...

27 November 2020, 22:53 WIB

Polres Galus Gelar Rapid Test Gratis kepada Masyarakat

Deliknews-Blangkejeren- Pada Jumat Tanggal 27 November 2020, pukul 09.00 sampai dgn 11.00 wib. Bertempat  di...

27 November 2020, 20:53 WIB

Program Pusat di Sumbar Bermasalah, Bank Mandiri Bungkam

Padang, – Banyaknya permasalahan penyaluran program sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui e-Warong selaku...

Sekretaris Bank Mandiri Cabang Padang, Ita, saat ditemui Deliknews.com di ruang kerjanya, Jum'at (27/11/20).

27 November 2020, 16:00 WIB

Terima Penghargaan dari Komisi Informasi, Ini Kata Nevi Zuairina

Padang, – Anggota DPR  RI Hj. Nevi Zuairina dinobatkan oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar sebagai...

Penyerahan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik & Achievement Motivation Award Person 2020 di Hotel Grand Zuri, Padang, Rabu (25/11/20).

27 November 2020, 07:02 WIB

Kapolresta Tangerang Bagikan 1000 Madu untuk Seluruh Anggota Polres dan Polsek

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membagikan madu kepada anggota termasuk...

26 November 2020, 18:31 WIB

loading...