Minggu, 29 Maret 2020 - 20:20 WIB

Relawan Jendral Fakhrizal berikan puluhan ribu masker di Pariaman.

Relawan Jendral Fakhrizal berikan puluhan ribu masker di Pariaman.

Jendral Urang Awak Fakhrizal Bagikan Puluhan Ribu Masker di Sumbar

Sumbar, – Jendral urang awak Irjen Pol Fakhrizal dicap jempol cinta kampung halaman (Sumbar). Ditengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di indonesia termasuk Sumbar saat ini, hingga terjadinya kelangkaan masker.

Melihat kampung halaman dilanda wabah virus berbahaya, Fakhrizal mengirimkan puluhan ribu masker ke sejumlah daerah di Sumbar.

Kota Pariaman menerima kiriman masker dari Jendral Fakhrizal sebanyak 5.000 masker, langsung didistribuskan ke Rumah Sakit, Puskesmas, petugas Posko penanganan COVID-19 Kota Pariaman dan masyarakat, hingga puluhan ribu masker lainya nanti akan disebar di beberapa RS yang ada di wilayah Sumbar.

Baca juga: Anggaran Corona di Pasaman Disoroti, Pemda Diminta Terbuka

Prihatin Melihat APD Petugas Medis di Pasaman

“Masker ini dikirim menggunakan Cargo Garuda Indonesia yang tiba tadi pagi, dan langsung kita distribusikan untuk Rumah Sakit terlebih dahulu, seperti RSUD Pariaman sebanyak 2.000 buah, dan RSUD Sadikin 1.000 buah,” ujar Herlison, salah seorang Relawan dari irjen Pol Fakhrizal, Sabtu (28/3/20).

Selain RSUD, pihaknya juga memberikan masker kepada 7 Puskesmas yang ada di Kota Pariaman, sebanyak 200-250 buah, dan sisanya untuk para petugas di Posko penanganan Covid-19, mulai dari TNI, Polri, BPBD dan Satpol PP Kota Pariaman, serta masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk situasi saat ini, mengingat kelangkaan masker untuk petugas medis di rumah sakit, petugas di lapangan dan masyarakat banyak,” ujarnya.

Bantuan masker ini, merupakan bantuan tahap awal yang akan diberikan oleh irjen Pol Fakhrizal,
sebagai wujud kepedulian dirinya atas Covid-19 yang telah menjadi pandemi, nanti akan datang lagi bantuan masker dan APD yang sedang dipesan.

“Bantuan ini murni untuk kemanusian, karena kami melihat memang sangat minimnya stok masker dan APD untuk tenaga medis, sehingga kami lakukan aksi sosial ini”, jelasnya.

Bantuan ini seperti oase di padang pasir, hal ini sesuai dengan yang dikemukakan oleh para personil dan petugas medis, baik di RSUD maupun dari Puskesmas, para petugas tim gabungan TNI, Polri, BPBD dan Satpol PP & Damkar, yang sangat membutuhkan masker ini.

“Saat ini kami di RS sedang kehabisan stok, dan dengan bantuan ini akan sangat bermanfaat sekali untuk kami petugas medis dalam melaksanakan tugas melayani pasien suasana mewabahnya COVID-19,” ungkap salah satu Dokter di RSUD Pariaman.

Baca juga: Dipuji, Imbauan Kapolsek Lubuk Sikaping Sebelum Maklumat Kapolri

Sementara, kepala Puskesmas Air Santok Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Maili Susiyeti mengatakan bahwa di Puskesmas yang dipimpinya, masker ini sudah tidak tersedia lagi, karena itu dirinya berharap agar bantuan masker dan APD dapat segera didatangkan.

“Kita sangat kewalahan dengan situasi bencana virus Corona ini, sehingga kami kehabisan masker, dan tidak mempunyai APD yang layak, karena itu, kami berinisiatif untuk membuat sendiri APD apa yang kami bisa dengan memanfaatkan apa yang ada, untuk melindungi diri para petugas kami,” ungkap Maili Susiyeti.

(rls/Darlin)

Artikel ini telah dibaca 336 kali

loading...
Baca Lainnya

Polsek Balaraja Gencarkan Operasi Yustisi, Beri Efek Jera Kepada Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan...

21 September 2020, 16:11 WIB

Polsek Balaraja Tindak Puluhan Pengendara yang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Setidaknya 51 orang pengendara disanksi lantaran mengabaikan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar...

21 September 2020, 15:58 WIB

Gandeng Komunitas di Balaraja, Polresta Tangerang Himbau Patuhi Prokes

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggandeng Komunitas sepeda, vespa, ojek online,dan GMDM dalam rangka...

21 September 2020, 15:49 WIB

Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi di Pasir Jaya Cikupa

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten memaksimalkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol...

21 September 2020, 15:40 WIB

Demi Disiplinkan Masyarakat, Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin langsung pelaksanaan Operasi Yustisi...

21 September 2020, 15:34 WIB

114 Tahun Pekik Semangat Perang Puputan Badung

Denpasar – ┬áKidung atau ‘kakawin babad’ cikal bakal pekik semangat perang ‘puputan’ diperdengarkan, bersaut dalam...

Ilustrasi

21 September 2020, 13:16 WIB

loading...