Rabu, 1 April 2020 - 13:01 WIB

Cegah Corona, Tim Gugus Sisir Jalur Keluar Masuknya Pendatang Dari Luar Asahan

KISARAN – Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan yang dipimpin Bupati Asahan H Surya BSc bersama Forkopimda, para Asisten, sejumlah OPD, kembali lakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyisiran jalur tikus masuknya pendatang dari luar Kabupaten Asahan melalu jalur laut di daerah Pematang Sei Baru Kecamatan Silau Laut, Rabu (01/04/2020).

Dengan menggunakan kapal patroli milik Lanal TB/AS, Tim Gugus Tugas Covid 19 menyusuri pantai sepanjang Pematang Sei Baru untuk memastikan semua jalur tikus sudah berada dalam pengawasan Gugus Tugas Covid 19.

“Bersama dengan Tim Gugus Tugas, kita akan terus melakukan patroli disepanjang daerah Pantai Pematang Sei Baru ini, akan memperketat masuknya Pendatang dari luar melalui jalur tikus untuk memastikan pendatang yang tiba disini sudah diperiksa sesuai dengan SOP, sebagai upaya pengawasan terhadap jalur-jalur masuk ke wilayah Kabupaten Asahan terutama melalui jalur laut,”ucap Ketua Gugus Tugas H Surya BSc.

Dikesempatan yang sama, Danlanal TB/AS Letkol Laut P Dafris menyampaikan kesiapan dari Pasukan Patroli Laut dari Lanal TB/AS untuk secara rutin melakukan patroli di daerah sepanjang pantai Pematang Sei Baru terutama di titik jalur tikus yang dijadikan sebagai tempat mendaratnya kapal pengangkut TKI/maupun warga dari Luar Asahan.

Sedangkan menurut Kades Pematang Sei Baru Hermansyah, jalur tikus masuknya warga luar di sepanjang Daerah Pantai Pematang Sei Baru yang sering dijadikan tempat masuknya warga luar ada 6 titik jalur.

“Dan ini sangat perlu pengawasan dari Tim Gugus Tugas Covid 19 untuk mencegah Penyebaran Covid 19 di daerah Ini,”pungkasnya.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 45 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...